Pernahkan Anda berfikir untuk Menonaktifkan Iframe pada Situs Anda?
Seperti yang Saya lakukan pada situs ini, Saya sendiri lupa bahwa Saya telah Menonaktifkan Iframe pada situs ini menggunakan JavaScript yang tertanam pada template situs ini.
Sebelumnya Anda pasti sudah tau apa itu Iframe? Jika belum tau Iframe adalah serangkaina kode yang dimana dengan kode tersebut kita dapat  menampilkan suatu situs secara utuh pada situs kita, atau lebih tepatnya pada postingan kita.

Standar kode untuk penggunaan Iframe adalah seperti berikut:

<iframe src=”url halaman”></iframe>

Dengan menggunakan kode tersebut maka halaman yang ada pada SRC tersebut akan tampil pada halaman kita. Namun hal tersebut tidak bisa di lakukan untuk beberapa situs tertentu seperti 4shared.com atau detik.com. karena ketika kita menampilkannya untuk situs tersebut, akan ter-Redirect ke halaman aslinya.

Lalu bagaimana caranya agar Situs kita juga menolak Iframe seperti yang di lakukan oleh 4shared dan detik.com? maka sebenarnya ada JavaScript sederhana yang bisa anda gunakan agar ketika situs kita di tampilkan dalam cara Iframe ataupun Iframe demo template maka akan secara otomatis ter-redirect ke situs kita, sehingga dengan begitu kita akan mendapatkan keuntungan traficc.


Kenapa kita harus menggunakan JavaScript Anti Iframe?
Seperti yang Saya katakan di atas, Penggunaan iframe ini tentunya bisa menguntungkan bagi yang pemasang iframe, namun sebaliknya bagi pemilik Situs yang dipasang iframe tentu sangat merugikan karena dapat mengurangi peringkat mesin pencari, dipengaruhi oleh konten yang kaya kata kunci. juga sudah melanggar SEO, terutama bagi Situs yang di pasangi Iframe. dan hal ini juga sangat merugikan karena Situs yang di pasangi Iframe tidak mendapatkan jumlah kunjungan yang sebenarnya dan dapat mengambil jatah bandwidth (apabila Situs tersebut adalah situs sendiri).


JavaScript Anti Iframe?
Berikut ini kode JavaScript nya, simpan saja di bagian Header yaitu di atas kode </head> kode JavaScript ini berlaku untuk semua Situs, baik itu Blogspot, WordPress maupun yang lainnya,



<script type="text/javascript">
    <!-- JavaScript Anti Iframe
        if (top.location != self.location) {
          top.location = self.location
        }
    //End JavaScript Anti Iframe-->
</script>

Lalu Simpan template Anda.


Dari Meja Editor
Sekian untuk Artikel JavaScript Anti Iframe, Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua! Jika Anda mengalami kesulitan tentang Artikel di atas silahkan lemparkan pertanyaan Anda pada form komentar!

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. wah info yang sangat menarik neh, kayaknya bisa di coba neh....thanks gan..

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top