Tips komputer kali ini saya akan membagikan sebuah tips tentang Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software). Untuk mematikan komputer secara otomatis ini kita hanya perlu menggunakan fitur Command Promp pada komputer Anda.

Sebenarnya tips ini sudah banyak sekali blog tetangga  yang lebih senior yang membahasnya, saya menshare karna saya ingin berbagi saja kepada teman-teman yang belum tau.

Tapi sebelum kita membahas Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini tentu Anda bertanya-tenya apakah cara ini dapat merusak komputer Anda??? Pertanyaan itu juga yang saya alami ketika saya ingin menngunakannya.

Setelah saya muter-muter di mbah google ternyata cara ini tidak merusak komputer kita dengan catatan kalo kita kita Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software), Sedangkan kalo kita Mematikan komputer menggunakan software itu baru akan merusak komputer kita.

Sebenarnya manfaat dari Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software) ini juga bisa saya bilang lumayan banyak, contohnya: Pernahkah Anda mengirim File atau membackup File yang Banyak dan tak ada Waktu untuk menunggunya karena Banyak Pekerjaan?. Disinilah letak Manfaatnya, dan Masih banyak lagi. Bagaimana dengan Komputer kita, apakah aman dan tidak rusak?. Sebenarnya ini tidaklah merusak Komputer melainkan kita hanya memanfaatkan Cmd paa Windows.

Baik, langsung aja ke topik kita mengenai Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis (Tanpa Software).
Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mulai mencobanya pada komputer Anda.
  1. Pada Komputer Anda, Klik Start.
  2. Lalu Pilih Run.
  3. Pada kotak Run, Ketikkan "at 17:30 shutdown -s" (Tanpa tanda Kutip). 17:30 adalah Waktu yang kita atur sesuai keinginan kita atau waktu komputer akan mati.
  4. Setelah itu Klik Ok.
  5. Selesai sudah, Kita tinggal menunggu menunggu matinya komputer dengan waktu yang kita setting.
Saya rasa cukup untuk kali ini, silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar Anda tentang article kali ini!

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top