Sharing atau berbagai adalh hal penting untuk meningkatkan lalu lintas di blog sobat. Dengan menambahkan tombol ini di setiap postingan blog sobat maka akan semakin meningkatkan keindahan postingan blog sobat.
Hari ini saya akan share di blog ini tentang Menambahkan Sharing Button Di Postingan Blog. untuk contohnya sobat bisa lihat gambar di atas, bisa sobat lihat dari gambar di atas yang akan kita bahas ini terdapat Facebook share button, Twitter, Delicious dan Sahre this. Untuk cara Menambahkan Sharing Button Di Postingan Blog ini sangatlah mudah, jika masih kurang paham sobat bisa coba tes pada tombol di bawah ini, di tes dulu ya sob!

Live Demo


Okelah kalo begitu sekarang mari kita bahas cara Menambahkan Sharing Button Di Postingan Blog sobat.

1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Pada Dasbor klick Rancangan ➨ Edit HTML.

3. Jangan lupa CentangExpand Template Widget ➨ Bckup dulu templatenya untuk berjaga-jaga bila terjadi kesalahan.

4. Selanjutnya dalam Edit Template sobat cari kode <data:post.body/> Jika kesulitan mencarinya coba baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.

5. Sekarang Copy kode di bawah ini dan paste atau letakkan :
  • Jika ingin meletakkan Sharing Button ini di bawah postingan, silahkan copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode <data:post.body/> (Jika ada tiga kode yang sama maka letakkan di bawah kode yang ke dua)
  • Jika ingin meletakkan Sharing Button ini di bawah postingan, silahkan copy kode di bawah ini di dan paste di atas kode <data:post.body/> yang pertama.
<!-- Sharing Button By: Oto Website/ Start -->
<span  class='st_facebook_hcount' displayText='Facebook'></span><span  class='st_twitter_hcount' displayText='Tweet'></span><span  class='st_delicious_hcount' displayText='Delicious'></span><span  class='st_sharethis_hcount' displayText='ShareThis'></span>
<script type="text/javascript">var switchTo5x=false;</script><script type="text/javascript" src="http://w.sharethis.com/button/buttons.js"></script><script type="text/javascript">stLight.options({publisher:'f3e22f37-f1d3-41f4-adfe-e9667347c91e'});</script>
<!-- Sharing Button By: Oto Website/ END -->

6. Simpan Template.

Sekarang bisa sobat lihat sendiri hasilnya pada postingan blog sobat.

Saya rasa cukup untuk kali ini, silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar sobat tentang postingan atau article di atas!

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. gan klo yg sepeti agan gmna yh?tombolnya banyak

    BalasHapus
  2. @Muhammad IqbalLihat caranya disini http://otowebsite.blogspot.com/2012/05/memasang-tombol-sharing-is-sexy-jquery.html

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top