Forum bukanlah hal yang asing lagi bagi kita apa lagi yang biasa mondar-mandir di dunia maya.
Forum adalah tempat untuk saling bertukar fikiran, tanya jawab, tempat curhat, tempat bercanda dan lain sebagainya. Kita dapat menemukan forum di berbagi situs seperti Kaskus dan banyak lagi.

Nah sekarang bagaimana bila kita ingin memiliki forum sendiri??? Itu bukanlah hal yang sulit jika sobat memiliki blog atau web sobat sudah bisa membuat forum sendiri dengan sangat mudah, dan tentunya GRATIS.

Dalam postingan kali ini saya akan share kepada sobat tentang bagaimana cara Membuat Forum Di Blog. Cara Membuat Forum Di Blog ini sangatlah mudah karna kita akan menggunakan jasa dari pihak ke tiga, atau memanfaatkan salah satu situs yang khusus melayani untuk membuat forum sendiri secara gratis-tis !
Yah biar tidak berlama-lama lagi bagaimana kalo sekarang lansug aja kita bahas caranya, sebelumnya biar lebih jelas lagi seperti apa dan bagaimana model forum gratisan ini yang saya rekomondasikan kepada sobat, silahkan sobat untuk melihat demonya dulu dengan menekan tombol di bawah ini.


Nah bila sudah melihat demonya dan sobat tertarik ingin membuat forum sendiri di blog dengan adminnya adalah sobat sendiri silahkan sobat ikuti cara berikut, cara berikut ini sangatlah mudah, ayo dah . . .

1. Pertama-tama biar tidak repot sobat login dulu ke blogger sobat.

2. Selanjutnya silahkan sobat klick disini (lalu skip) untuk membuat forum sobat.

3. Untuk membuat forum sobat klick 'Start a Free Forum'


4. Sekarang silahkan sobat isi form pendaftaran untuk membuat forum seperti gambar berikut.



5. Selanjutnya silahkan konfirmasi dari email sobat, setelah konfirmasi sobat akan di berikan embed script yang akan dan bisa sobat pasang di blog sobat.

6. Jika sudah mendapatkan kodenya silahkan sobat buat halaman atau postingan baru lalu pastekan kode script yang sobat dapat tadi.

7. Untuk setting pewarnaan dan sebagainya silahkan sobat klick options.


Saya rasa cukup, bila ada kesulita jangan sungkan untuk minta bantuan, saya akan dengan senang hati membantu sobat.

Bagaimana apakah sobat berhasil menerapkannya ke blog sobat, silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar sobat tentang postingan atau articles di atas!

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top