Tadi Pagi sempat googling dan membaca komik di salah satu blog yang menyediakan sarana untuk membaca komik, kebetulan itu adalah komik kesukaan saya, seneg deh bacanya!
Tapi kesenangan itu gak berlansung lama karna saya lansung meninggalkan dan pergi dari blog tersebut karna kesel dengan blog tersebut.
Saya keselnya karna admin blog tersebut Memasang Refresh Otomatis Di Blognya, lagi enak-enaknya sedang membaca secara serius, eh tiba-tiba blognya merefresh secara otomatis dalam waktu 10 detik sekali, gimana gak kesel.

Memasang Refresh Otomatis Di Blog memang ada manfaatnya dan ada pula kerugiannya. Manfaatnya adalah kita bisa mendapatkan traffick lebih dari Pemasangan Refresh Otomatis Di Blog, dan Kerugiannya adalah pengunjung blog akan kesel dan akan langsung meninggalkan blog kita.

Tapi Keuntungan dan Kerugian dari Memasang Refresh Otomatis Di Blog ini sebenarnya tergantung Admin blog atau sobat sendiri sih.

Saya juga share articles ini biar tidak terlalu menumpuk di draft dan mungkin suatau saat saya bisa menggunakannya, atau bila sobat tertarik sobat bisa menggukanakkannya.

Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan lebih detail dari kerugian dan cara Memasang Refresh Otomatis Di Blog di bawah ini :

1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Pada Dasbor klick ➨ Rancangan ➨ Edit HTML.

3. CentangExpand Template Widget ➨ Backup dulu templatenya untuk mengantisipasi bila terjadi kesalahan.

4. Selanjutnya dalam Edit Template sobat cari kode </head> Jika kesulitan mencarinya coba baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.

5. Bila sudah ketemu sekarang letakkan kode berikut di atas kode tadi.

<meta http-equiv="refresh" content="15"/>

6. Simpan template.

Keterangan :
Perhatikan pada kode angka ''15'', angka tersebut menujukan peRefreshan terjadi setiap 15 detik sekali.
Jadi jangan gunakan angka yg terlalu cepat, ini akan membuat pengunjung jengkel yg akhirnya berujung meninggalkan blog sobat. Saran penulis set/atur refresh otomatis
setiap 600 - 900 detik sekali atau setiap 10 - 15 menit sekali.

Selain sebagai refresh otomatis trik ini juga berfungsi untuk me-Redirect atau mengalihkan URL yg satu ke URL lain. Jika Sobat menginginkannya., misalkan sobat ingin me-Redirect ke alamat affiliate. Untuk fungsi redirect ini kita harus men-set ''0'' (nol) detik pada scriptnya. Untuk membuatnya gunakan script berikut:

Selain sebagai refresh otomatis trik ini juga berfungsi untuk me-Redirect (mengalihkan) URL yg satu ke URL lain, jika sobat menginginkannya. Misalkan sobat ingin meRedirect ke alamat affiliate. Untuk fungsi redirect ini kita harus menset ''0'' (nol) detik pada scriptnya. Untuk membuatnya gunakan script berikut:

<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=www.tulis_alamat_redirect_disini.com"/>

Nah, jika ada yang membuka halaman blog sobat maka akan dialihkan secara otomatis ke alamat URL yang berwarna biru tersebut.

Saya rasa cukup untuk kali ini!

Bagaimana apakah Sobat berhasil menerapkannya di blog sobat, silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar Sobat tentang postingan atau articles di atas.

Poskan Komentar Blogger Disqus

  1. kalau riloadnya terlalu cepat, memang bisa mengganggu pembaca atau pengunjung blog...
    salam sukses selalu.. artikelnya cantik sekali..
    ditunggu kunjungan baliknya....

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top