Google translate atau juga di sebut google penerjemah sangat penting kegunaanya, apalagi untuk blog sobat kalo saya bilang setiap blog harus memiliki Translate atau penerjemah.

Kenapa saya bilang begitu penting, karna dengan Memasang Google Translate Di Blog maka kita akan mengantisipasi bila sewaktu-waktu ada pengunjung dari luar negeri, dan jika blog kita tidak memiliki penerjemah maka si pengunjung tadi atau si bule/bungut lele(bahasa bali) pasti akan kesulitan dengan bahasa blog kita, bahasa Indonesia, karna mungkin saja si bule tidak mengerti bahasa blog kita, sama dengan jika kita mngunjungi blog atau web berbahasa Inggris, jika kita mengerti mungkin tidak jadi masalah tapi jika tidak? pasti kita hanya bisa geleng-geleng doang, dan jika si bule tidak mengerti dengan bahasa blog yang di kunjungi dan tidak ada fasilitas Translate Di Blog kita pastinya si bule akan lasnsung kabur, sama seperti kita bila kita tida mengerti bahasa web/blog lain.
Oke deh sekian dulu basa-basinya, pastinya sudah basi xixixix . . .
Sebenarnya Google Translate ada banyak banget macamnya, nah kali ini kita bahas yang paling simple aja dulu ya. cekidot . . .

1. Pertama-tama silahkan  menuju ke Google Translate atau lansung lewat sini http://translate.google.com/translate_tools?hl=en.

2.Selanjutnya melewati beberapa step di antaranya:
Step 1: Type of translation element.


centang yang pertama.

Step 2: Language
Ssobat pilih bahasa blog sobat, jika blog sobat menggunakan bahasa indonesia maka pilih Indonesian.

Step 3: Hide optional settings

Translation languages, pilih All languages
Display mode; silihkan pilih sesuai selera
Advanced;
centang yang pertama.untuk menerjemahkan secara otomatis.
jika blog sobat menggunakan lebih dari satu bahasa centang juga yang kedua.
centang yang ketiga jika sobat ingin google analistick menerjemahkan bahasa dengan melacak wilayah negaranya, dan sobat akan di minta memasukkan kode analistic sobat.

Step 4; di step ini sobat bisa lansung copy code script yang di berikan atau lansung menggunakan plugin nya lansung ke blogger sobat, jika sobat ingin lansung menggunakan pluginnya lansung aja sobat klick .

contoh gambar

3.Jika sobat ingin memasangnya secara manual ke gadget blog sobat, bisa copy code script yang di tunjukkan gambar B, dan pastekan ke gadget sobat dengan cara:
1.Login ke blogger sobat.
2.Pada menu pilih Rancangan - Tambah gadget - Pilih HTML Java Script.
3.Lalu copy-pastekan kode script Google Translate tadi kedalamnya.
4.Simpan.

Oke dah sekian dulu untuk postingan/articles kali ini somoga bisa bermanfaat.
Apakah sobat berhasil menerapkannya ke blog sobat?
Bagaimana tanggapan sobat tentang postingan di atas? silahkan tinggalkan tanggapan/komentar sobat tentang postingan kali ini.

Posting Komentar Blogger Disqus


  1. Trimakasih gan infony..

    sangat bermanfaat bagi perkembangan blog saya.. :)

    Blog Fuadditiya | The FIM Site

    BalasHapus
  2. In Russia many of the Grande Arme’s methods of operation worked against it. Forced marches often made troops do without supplies as the supply wagons struggled to keep up Human translation. Lack of water, lack of food, and a thinly populated and much less agriculturally dense region led to the death of horses and men through weakening them from lack of food, exposure to waterborne diseases from drinking from mud puddles and rotten forage.

    BalasHapus
  3. makasih banyak buat tutornya gan,,sangat bermanfaat sekali

    http://goo.gl/eHHwPs

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top