Halo para sahabat O.W, maksudnya Oto Website hehehe . . .
Dalam kesempatan kali ini kita akan update postingan lagi dan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Gambar Melayang, sobat sering ngelihat nggak ada gambar/image atau apa deh melayang di bagian Kiri Atas Kanan-Kiri Bawah Kanan-Kanan Atas Kanan dan di sebelah Kanan Bawah Atas blog yang sobat kunjungi? kalo iya ternyata cara membuat gambar tersebut melayang mudah sob!
O iya kalo sobat belum tau atau belum pernah ngelihat gambar melayang, sobat lihat tu di atas contoh gambar melayang di sudut blog!
Nah sekarang yang belum tau setelah ngelihat gambar di atas pasti sudah pada tau dong? kalo belum kebangetan deh, heheheh . . .
Yayaya . . . semakin lama semakin capek ni ngetiknya, oke kita lansung bahas caranya ya?! sebelumnya untuk cara memasangnya di blog sobat, Cara Membuat Gambar Melayang ini ada dua macam sob, yang pertama tanpa edit HTML aliat hanya menambah elemen HTML/Java Script di gadget blog sobat, dan yang kedua dengan cara Edit HTML. Terserah sobat deh mau make cara yang mana!
Udah jelas kan? ayo deh bahas Cara Membuat Gambar Melayang di blog sobat.

Cara Pertama:


1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Pada menu klick Rancangan ➨ Tambah Gadget di bagian mana saja(saya sarankan di bagian paling bawah dan jangan di beri judul) ➨ pilih HTML/Java Script.

3. Lalu copy kode scrip di bawah ini dan pastekan atau letakkan di dalah gadget HTML/Java Script tadi.

Posisi Kiri Atas;
<div style="display:scroll;position:fixed;top:0;left:0;"><a href="http://otowebsite.blogspot.com/" target="_blank">Url Gambar</a></div>

Posisi Kiri Bawah;

<div style="display:scroll;position:fixed;bottom:0;left:0;"><a href="http://otowebsite.blogspot.com/" terget="_blank">Url ganbar</a></div>

Posisi kanan Atas;

<div style="display:scroll;position:fixed;top:0;right:0;"><a href="http://otowebsite.blogspot.com/" terget="_blank"&gt;Url Gambar</a></div>

Posisi Kanan Bawah;

<div style="display:scroll;position:fixed;bottom:0;right:0;"><a href="http://otowebsite.blogspot.com/" target="_blank">Url Gambar</a></div>

4. Simpan.

Sekarang lihat sendiri hasilnya!

Cara Yang Kedua :

1. Login ke akun Blogger sobat

2. Pada menu klick Rancangan.➨ Edit HTML ➨ centang Expand Template Widget ➨ Download dulu template sobat, untuk mengantisipasi bila terjadi kesalahan.


3. Selanjutnya sobat cari kode ]]></b:skin>. jika kesulitan mencarinya coba sobat baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.


4. Jika sudah lalu sobat copy salah satu kode berikut dan letakkan di atas kode ]]></b:skin>

Posisi Kiri Atas:

#otowebsite_melayang_kiri_atas
 { top:10px;  left:10px;  position:fixed;  _position:absolute;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight);
  _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+
document.documentElement.clientWidth – offsetWidth); } #otowebsite_melayang_kiri_atas a
 img {border:0}; 


Posisi Kanan Atas:
#otowebsite_melayang_kanan_atas
 { top:10px; right:10px; position:fixed; _position:absolute;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight);_left:expression(document.documentElement.scrollLeft+
 document.documentElement.clientWidth – offsetWidth); } #otowebsite_melayang_kanan_atas a
 img {border:0} 

Posisi Kiri Bawah:
#otowebsite_melayang_kiri_bawah
 { bottom:10px; left:10px; position:fixed; _position:absolute;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight);
 _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+
document.documentElement.clientWidth – offsetWidth); } #otowebsite_melayang_kiri_bawah a
 img {border:0} 

Posisi Kanan Bawah:
#otowebsite_melayang_kanan_bawah
 { bottom:10px; right:10px; position:fixed;
_position:absolute; clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight);
 _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+
document.documentElement.clientWidth – offsetWidth); } #otowebsite_melayang_kanan_bawah a
 img {border:0} 

4.Selanjutnya carilah kode </body> ,lalu letakan kode dibawah ini tepat diatasnya;

<div id="dutaxp_melayang"><a href="http://otowebsite.blogspot/"target="_blank">
http://4.bp.blogspot.com/-9amqIEEegwA/T7uRZjWdMRI/AAAAAAAABdo/YvzLfNLf78s/s320/bbbb.gif</div>

5. Klick pertinjauan terlebih dahulu, jika sudah berhasil baru klick simpan.

Keterangan:
  • Kode http://4.bp.blogspot.com/-9amqIEEegwA/T7uRZjWdMRI/AAAAAAAABdo/YvzLfNLf78s/s320/bbbb.gif adalah Url gambar, itu hanya contoh silah sobat ganti dengan Url gambar atau script.
  • Ganti http://www.otowebsite.blogspot.com/ dengan url tujuan.
Saya rasa cukup untuk kali ini semoga postingan atau articles Cara Membuat Gambar Melayang ini bisa bermanfaat untuk sobat semua!

Bagaiman apakah sobat berhasil menerapkannya ke blog sobat? silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar sobat tentang postingan atau articles di atas.

Posting Komentar Blogger Disqus


  1. Trimakasih gan infony..

    sangat bermanfaat bagi perkembangan blog saya.. :)

    Blog Fuadditiya | The FIM Site

    BalasHapus
  2. ternyata yang saya cari2 baru ketemu disini...
    makasih gan bermanfaat banget

    BalasHapus
  3. thanks, udah ane coba di blog ane, official-seller.blogspot.com

    BalasHapus
  4. trims banyak infonya,sudah berhasil gan!

    BalasHapus
  5. nah ini dia yang di cari cari terimaksih gan buat sharenya

    BalasHapus
  6. Koreksi Mas. Itu bukan terget. Tapi target. :)

    BalasHapus
  7. @Dani SiregarThanks udah di koreksi jadi bisa tau kesalahan saya.

    Thanks, sama2 untuk semua pengunjung!

    BalasHapus
  8. terimakasih sob atas tipsnya :)

    BalasHapus
  9. Good artikel agan ^^

    salam rumahkomputerku.blogspot.com

    BalasHapus
  10. mantap gan tipsnya.
    jual obat bius>>>http://www.vimaxpasutri.com/

    BalasHapus

  11. SEX EXSTRIM | FILM PORNO FULL VIDE HD

    http://bukanrekayasa.blog.com/

    WWW.BUKANREKAYASA.BLOG.COM

    Film XXX | Film Sex | FILM Dewasa |Cerita Sex




    SEX EXSTRIM | FILM PORNO FULL VIDE HD

    http://bukanrekayasa.blog.com/

    WWW.BUKANREKAYASA.BLOG.COM

    Film XXX | Film Sex | FILM Dewasa |Cerita Sex




    SEX EXSTRIM | FILM PORNO FULL VIDE HD

    http://bukanrekayasa.blog.com/

    WWW.BUKANREKAYASA.BLOG.COM

    Film XXX | Film Sex | FILM Dewasa |Cerita Sex



    SEX EXSTRIM | FILM PORNO FULL VIDE HD

    http://bukanrekayasa.blog.com/

    WWW.BUKANREKAYASA.BLOG.COM

    Film XXX | Film Sex | FILM Dewasa |Cerita Sex

    BalasHapus
  12. ko di ane gk muncul ya gan?malah url nya aja yang muncul

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top