Stylizing blog atau website sangat menguntungkan dan memiliki signifikansi besar karena tidak hanya menarik pengunjung tetapi juga terlihat rapi dan bersih, sebagian besar blogger dan webmaster menghabiskan banyak dolar dalam stylizing dan demi menyesuaikan desain blog mereka yang memang merupakan langkah terbaik.
Ketika blogger menyediakan kode di blog mereka, mereka biasanya menyediakan dengan cara biasa, menulis teks normal yang biasa kita lakukan, "adalah kode bukan teks" kita perlu untuk menyesuaikan dgn mode dan juga membuatnya lebih menonjol berbeda dari teks biasa. Untuk menyelesaikan masalah, kami telah memperkenalkan Highlighter Sintaks yang sangat populer di Wordpress tapi sekarang Anda memiliki kemewahan menggunakan alat indah ini di Blog BlogSpot.


Apa stabilo Sintaks
Sintaks stabilo adalah alat yang brilian untuk menunjukkan CSS, Html, JavaScript, SQL, dan banyak lainnya kode bahasa dalam tubuh posting Anda. Ini mengatur coding Anda di baris yang membuatnya terlihat lebih menonjol. Anda bahkan akan mendapatkan pilihan untuk memilih dari berbagai tema, yang akan menambah warna lebih untuk blog Anda dan membuatnya terlihat berharga.

Cara Tambah Highlighter Sintaks Untuk Blog BlogSpot?
Menambahkan stabilo sintaks untuk seorang blogger merupakan prosedur menyenangkan dan tidak rumit. Kami telah menciptakan sebuah alat Highlighter Sintaks yang luar biasa untuk kenyamanan Anda sehingga jika Anda ikuti langkah-langkah berikut bijaksana saya yakin Anda akan dapat melakukannya dengan benar, sekarang mari kita lihat alat yang akan kita gunakan dalam tutorial ini.



  • Langkah # 1: Pertama pilih tema dari Alat stabilo Sintaks, untuk memilih tema favorit Anda lebih mudah sesuai dengan kepribadian Anda dapat memeriksa demo Disini.
  • Langkah # 2: Sekarang kita perlu memilih brushes sesuai dengan kebutuhan kita, jika Anda seorang blogger maka anda bisa memilih CSS dan HTML, tapi alat ini tidak terbatas pada blogger bahkan webmaster dan programmer dapat menggunakan alat ini. Jadi silahkan Anda pilih CSS, HTML, atau apa pun yang Anda sukai dan kemudian menekan tombol "Get Code".
  • Langkah # 3: Sekarang copy semua kode yang dihasilkan di area teks dan kemudian pindah ke langkah berikutnya.
  • Langkah # 4: Sekarang pergi ke Blogger >> Template  >> Edit HTML.
  • Langkah # 5: Kemudian dalam Kode template temukan kode </head>  (Bila kesulitan mencari kode HTML coba klick DISINI)
  • Langkah # 6: Sekarang ketika Anda sudah menemukan kode </head> , tepat di atasnya paste kode yang Anda disalin dari sebelumnya (Alat Highlighter Sintaks).
  • Selamat stabilo Sintaks sekarang sepenuhnya terintegrasi dalam Blog Anda BlogSpot blogger! Dan sekarang Anda dapat menggunakan stabilo Sintaks dengan perintah.

Sisipkan HTML / CSS / JavaScript Kode di Posting Anda Menggunakan SyntaxHighlighter:
Sekarang jika Anda ingin menyisipkan CSS coding dalam template Anda, kemudian Pergi ke Blogger.com >> Post  >> Add New Posting >> Pilih Edit Tab HTML dan paste kode berikut.

Untuk CSS (Style Sheet)

<pre class="brush:css;">ADD-THE-CSS-CODE-HERE

</pre>

Untuk Coding HTML:

<pre class="brush:html;">ADD-THE-HTML-CODE-HERE

</pre>

Untuk JavaScript Coding:

<pre class="brush:javascript;">ADD-THE-JavaScript-CODE HERE

</pre>

Kustomisasi:

Ganti ADD-THE-HTML-CODE-HERE dengan style sheet CSS coding.
Jangan lupa untuk mengganti ADD-THE-HTML-CODE-HERE dengan HTML Anda.
Ganti ADD-THE-JavaScript-CODE HERE dengan kode JavaScript Anda.

Jika Anda belum terintegrasi dengan stabilo Sintaks benar menggunakan alat kami, maka kemungkinan sangat tinggi bahwa Anda mungkin melihat keluar pop yang akan menunjukkan sesuatu yang tidak beres. Misalnya, Anda menggunakan <pre class='brush:css;'> </ pre> dalam posting blog Anda, tetapi Anda belum memasukkan script CSS stabilo Sintaks di header Anda maka Anda akan melihat error berikut.


Dari Meja Editor:

Jadi kami berharap Anda menikmati memperlakukan dan pastikan Anda menggunakannya dengan perintah, dan senang belajar. Senang bisa berbagi alat-alat menarik yang mungkin dapat membantu kerja Anda.

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Hmmm nice banget nih infonya gan... walaupun saya masi agak gan paham banget,.. hehehe

    BalasHapus
  2. kunjung balik sobbb...

    rh-w.blogspot.com

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top