Dalam rangka untuk melibatkan lebih banyak pembaca dan biarkan pengunjung Anda menghabiskan lebih banyak waktu di website Anda.
Facebook akhirnya meluncurkan " Rekomendasi Bar "dalam versi beta. Ini dirancang untuk menampilkan artikel direkomendasikan tambahan setelah pembaca telah selesai membaca artikel atau menghabiskan beberapa waktu di blog Anda.

Widget ini akan menutup dan terbuka dan halaman dan memperluas ketika pembaca telah mencapai lokasi tertentu di blog atau selesai membaca posting tersebut.

Hanya artikel-artikel yang ditampilkan yang sebelumnya disukai atau berbagi di Facebook. Jumlah orang seperti ditampilkan di bawah setiap artikel bersama dengan judul halaman dan thumbnail. Hal ini juga berisi tombol seperti sebelumnya dan mengandung Tambahkan ke Timeline tombol yang telah dihapus.

Tidak seperti Facebook kotak Rekomendasi yang menawarkan cerita dan namun dengan kurangnya antarmuka user friendly dan keterlibatan, Facebook bar akan memaksa pembaca untuk tinggal lebih lama di situs Anda yang mengarah ke tampilan halaman meningkat , tayangan halaman dan dengan demikian lalu lintas. Ini adalah alternatif pintar untuk Posting Slides Direkomendasikan widget yang kita diterbitkan sebelumnya.

Jika Anda seorang pengguna Blogspot Anda dapat mengikuti tutorial ini:

Lihat demo di blog ini ke arah sudut kanan bawah (Jika blog ini masih meggunakannya). Jangan lupa untuk menekan tombol like untuk membiarkan teman Anda tahu bahwa Anda mengunjungi halaman ini.

Apakah bisa meningkatkan lalu lintas Anda dengan memasang widget ini?

Oh ya yakin tanpa keraguan! saya sering berbagi widget tapi kita tidak melaksanakan setiap plugin pada blog kita kecuali memberikan beberapa nilai untuk lalu lintas atau pendapatan. Seperti yang Anda lihat kami telah menambahkan bar rekomendasi pada semua postingan dan ini pasti akan menempatkan efek positif pada tampilan halaman karena sekarang pengunjung dapat melihat apa yang teman-teman mereka sebelumnya suka di blog Anda dan karena rasa ingin tahu manusia mereka pasti akan memeriksa posting ini ekstra sepanjang jalan yang muncul di bawah Label " Anda mungkin juga menyukai ". Google Ditambah tombol menunjukkan teman rekomendasi dalam hasil pencarian dan Bar Facebook akan menampilkan orang-orang seperti di blog Anda.
Dengan demikian konsumen dari semua plugin tersebut selalu dalam manfaat.

Menginstalnya di Blogger

Hal ini dapat diinstal dengan mudah pada kedua BlogSpot blog dan Wordpress tapi dengan sedikit kesabaran. Kami telah terus instalasi sangat mudah dan mengabaikan langkah-langkah yang tidak perlu seperti pemasangan Meta Tags Grafik Terbuka . Kami akan menginstal kode diperlukan untuk menjaga struktur membersihkan dan membuat pekerjaan widget dengan baik. Kode saya berbagi dioptimalkan dan akan menampilkan judul blog Anda dan gambar fitur dengan benar dan dengan banyak atribut kontrol.

Ikuti langkah-langkah mudah berikut:


Langkah 1: Membuat Aplikasi Facebook


Untuk membuat plugin ini bekerja Anda perlu membuat sebuah App Facebook dalam hitungan detik. Metode di bawah ini adalah metode standar dan benar untuk membuat App FB Anda.

1. Masuk ke Facebook Apps.

2. Klik tombol Create New App di kanan Atas


3. Pada kotak yang muncul, ketik " My recommendation Bar atau Bar Rekomendasi saya "di dalam App Name dan meninggalkan pilihan lain sebagai default, lalu Klik Lanjutkan.


4. Masukkan kode keamanan captcha, lalu Klik Submit

5. App Anda hampir selesai. Cukup klik tab Website with Facebook Login dan di dalam kotak input URL blog Anda. Lihat gambar di bawah ini. Jangan menyentuh pilihan yang tersisa dan klik Simpan Perubahan .


6. Anda akan melihat dua string alfa-numerik karakter. Salah satunya adalah ID App dan yang lainnya adalah App rahasia. Anda hanya perlu menyalin kode App ID dan menyimpan dalam notepad. Nanti kita akan membutuhkannya.


Congrats akhirnya Apps tercipta! Mari kita lanjutkan ke Langkah 2.


Langkah 2: Tambahkan "Recommendation Bar" Untuk Blog Anda


Ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan Recommendation Bar untuk Blogger:

1. Pergi ke Blogger klick Template ➨ Edit HTML
2. Centang Expand Template Widget ➨ Backup template Anda.
3. Sekarang Anda harus mencari kode HTML jika tidak bisa mencari kode HTML klick DISINI.
4. Dalam Edit HTML temukan kode :
<html
Ganti kode tersebut dengan kode ini :
<html xmlns:fb='http://ogp.me/ns/fb#'

Ini akan membuat plugin yang kompatibel dalam versi internet explorer juga. Karena blogger template dikodekan dalam XML sehingga memasukkan ini namespace XML akan meningkatkan kinerja plugin dan kompatibilitas.

5. Pencarian berikutnya untuk kode <body> dan tepat di bawah tag tersebut paste kode berikut:

Catatan: Jika Anda menggunakan blogger template baru seperti Awesome Inc., Travel, Watermark atau Picture window maka silakan mencari <body gantinya. Pastikan untuk paste kode di bawah ini.

<div id='fb-root'/>
<script>
//Facebook Recommendation bar by www.otowebsite.blogspot.com
//<![CDATA[
(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=***************";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
//]]>
</script>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'><div style='z-index:999999; position:absolute;'>
<fb:recommendations-bar action='like' max_age='0' num_recommendations='3' read_time='10' side='right' site='http://www.otowebsite.blogspot.com' trigger='40%'/></div>
</b:if></b:if>

Anda hampir selesai.

Membuat perubahan ini:

Ganti *************** dengan 15 digit Id App yang Anda Anda simpan dan dapatkan pada Langkah 1.
Ganti  http://www.otowebsite.blogspot.com  dengan link blog Anda.

6. Simpan template Anda dan semua telah selesai dilakukan!

Kunjungi blog Anda dan gulir ke bawah sekitar 50% dari halaman Anda dan tunggu selama 10 detik untuk plugin ini berkembang/muncul. Nikmati cara baru tampilan  Facebook Rekomendasi akan muncul di halaman postingan bebas.


Opsionts Langkah


Di bawah ini adalah opsionts dan pilihan kustomisasi kontrol. Anda dapat melewatkan ini jika Anda ingin.

  • max_age: akan memutuskan batas usia artikel. Kadang-kadang Anda tidak ingin menampilkan artikel terlalu tua sehingga Anda dapat mengaturnya untuk menampilkan hingga 1 - 180 posting hari. Tapi jika Anda tidak ingin mengambil usia mempertimbangkan maka biarlah 0 sebagai default.
  • num_recommendations: Anda dapat mengatur berapa banyak artikel untuk ditampilkan. Dengan meningkatkan atau menurunkan nilai 3
  • read_time: Segera setelah pengguna mencapai lokasi yang ditentukan, plugin ini akan memperluas/muncul dan sebelum mengembangkannya akan memakan waktu. Saya menyimpannya sama dengan 10 detik, Anda dapat meningkatkannya menjadi 30 atau lebih sesuai keinginan.
  • side: Anda dapat memutuskan lokasi plugin. Secara default itu muncul di bagian bawah right = kanan sudut halaman Anda. Anda menetapkan mengapung ke ke left = kiri.
  • trigger: Pada halaman memuat plugin dan secepat itu mencapai lokasi yang ditentukan mengembang. Anda dapat memilih lokasi itu dalam tiga cara yaitu onvisible, X% atau manual. Saya lebih suka menempatkan titik pemicu oleh persentase untuk tampilan halaman yang lebih baik. Widget akan memperluas segera setelah pengguna menggulir 40% dari halaman Anda. Anda dapat menambah atau mengurangi nilai ini. Jika Anda berharap bahwa plugin harus memperluas segera setelah pembaca mencapai akhir artikel Anda maka bukannya menyisipkan kode di antara garis ungu paste tepat di bawah data: post.body tag dan menggunakan nilai onvisible bukan  40%.
  • Widget akan menampilkan hanya pada halaman posting dan bukan pada homepage atau halaman statis. Untuk menampilkannya pada semua halaman, maka cukup menghapus teks tebal ungu .

Masalah:

Sejak Kebanyakan template tidak terstruktur dengan baik dan memerlukan pemasangan meta tag untuk memberitahu Facebook untuk mengambil judul halaman yang benar, thumbnail dan judul blog. Untuk melakukan hal ini cukup sisipkan kode berikut tepat di bawah tag <head> dalam template Anda

<meta content='article' property='og:type'/>
<meta expr:content='data:blog.postImageThumbnailUrl' property='og:image'/>
<meta expr:content='data:blog.title' property='og:site_name'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' property='og:title'/>
<b:if cond='data:blog.metaDescription != ""'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>

Simpan template Anda dan sekarang Anda dapat melihat plugin jika benar menunjukkan judul halaman baik di blog Anda dan Facebook.


Pandangan Anda?


Saya berharap instalasi ini tidak terlalu rumit, tapi jika Anda mendapat masalah apapun maka Anda hanya perlu bersantai dan beritahu saya. Widget ini sangat penting dan suatu keharusan untuk setiap blog. Saya akan segera menambahkan update lebih di atasnya setelah saya mendengar dari dokumentasi Facebook. Jangan lupa untuk menyukai halaman ini melalui Facebook Rekomendasi Bar!

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kok Tutorial ini gx berhasil di blog aku yah??? gmana nih?? :( =( :waaa: ^_^ :D @@, ;) :-d

    BalasHapus
  3. @andi asrul zaniAnda harus memperhatikan langkah-langkah di atas, jangan ada yang Anda lewati, terutama pada bagian penempatan atau pembuatan aplikasi!

    BalasHapus
  4. @Divianis OktaviyaniMaaf tutorial ini sudah saya update silahkan anda lihat disini:
    http://otowebsite.blogspot.com/2012/09/new-facebook-recommendation-bar-untuk.html

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top