Facebook dan platform sosial lainnya sekarang mulai menggunakan Monitor Chatting untuk memantau kegiatan Anda.
Menurut laporan Facebook juga akan melaporkan Anda kepada pihak yang berwajib (Polisi) jika facebook menemukan perilaku yang mencurigakan terdeteksi.

Proses penyaringan atau pemindaian ini dimulai dengan perangkat lunak  yaitu memonitor chatting kata atau frase, Jika ada sesuatu sinyal yang mungkin salah, seperti pertukaran informasi pribadi atau bahasa vulgar.

Perangkat lunak membayar lebih memperhatikan obrolan antara pengguna yang belum memiliki koneksi mapan di situs dan yang profilnya data menunjukkan sesuatu yang mungkin salah, seperti perbedaan usia yang luas. Program pemindaian juga "cerdas" - itu diajarkan untuk mengawasi keluar untuk frasa tertentu yang ditemukan dalam catatan chatting sebelumnya diperoleh dari penjahat termasuk predator seksual.

Jika perangkat lunak pemindaian bendera pertukaran chatting yang mencurigakan, ia memberitahu Facebook karyawan keamanan, yang kemudian dapat menentukan apakah polisi harus diberitahu.

Menjaga sebagian besar obrolan scan keluar dari mata karyawan Facebook Facebook dapat membantu menangkis kritik dari pendukung privasi, tetapi apakah chatting dipindai akan dihapus atau disimpan secara permanen belum diketahui.

Rincian baru mengenai sistem pemantauan Facebook berasal dari wawancara yang Kepala Keamanan perusahaan Officer Joe Sullivan berikan kepada Reuters . Setidaknya satu predator anak yang diduga telah dibawa ke pengadilan secara langsung sebagai hasil dari pemindaian chatting Facebook, menurut laporan Reuters.

Ketika ditanya untuk komentar, Facebook hanya mengulangi komentar yang diberikan oleh Sullivan kepada Reuters: "Kami tidak pernah ingin membentuk sebuah lingkungan di mana karyawan kami telah melihat komunikasi pribadi, sehingga sangat penting bahwa kita menggunakan teknologi yang memiliki sangat rendah false-positive. "

Facebook bekerja dengan penegakan hukum "mana yang sesuai dan sejauh diwajibkan oleh hukum untuk menjamin keamanan orang-orang yang menggunakan Facebook," menurut sebuah halaman di situs tersebut.

"Kami dapat mengungkapkan informasi sesuai dengan panggilan dari pengadilan, perintah pengadilan, atau permintaan lain (termasuk masalah pidana dan perdata) jika kita memiliki keyakinan iman yang baik bahwa respon diperlukan oleh hukum. Ini mungkin termasuk menghormati permintaan dari yurisdiksi di luar Amerika Serikat di mana kita memiliki keyakinan iman yang baik bahwa respon diwajibkan oleh hukum berdasarkan hukum lokal di yurisdiksi yang, berlaku untuk pengguna dari yurisdiksi itu, dan konsisten dengan standar internasional yang berlaku umum.

"Kami juga akan memberikan informasi ketika kita memiliki keyakinan iman yang baik itu perlu untuk mencegah penipuan atau kegiatan ilegal lainnya, untuk mencegah bahaya yang akan terjadi tubuh, atau untuk melindungi diri kita sendiri dan Anda dari orang-orang melanggar Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab. Ini mungkin termasuk berbagi informasi dengan perusahaan lain, pengacara, pengadilan atau badan pemerintah lainnya. "

Memang, Facebook telah bekerja sama dengan penyelidikan polisi di masa lalu. Pada bulan April, itu sesuai dengan surat persetujuan polisi dari Kepolisian Boston dengan mengirimkan printout posting dinding, foto dan login / IP data tersangka pembunuhan.

Apakah Facebook melakukan pelayanan publik dengan memonitor chatting untuk perilaku kriminal? Bagi pengalaman anda di komentar.

Poskan Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top