Pemandangan dari pencarian berubah. Baik Google dan Microsoft telah secara dramatis merombak cara masing-masing menangani pencarian selama beberapa bulan terakhir, menggunakan pendekatan yang berbeda untuk membantu pencari informasi menemukan apa yang mereka/pengunjung cari.

Salah satu mesin sedang mencoba untuk mengenal benda yang mencari, memberikan ringkasan informasi yang cepat dan berguna untuk beberapa pencarian sehingga Anda dapat menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Sementara itu, yang lain sudah berubah pencarian sosial, menunjukkan informasi dari teman di jaringan sosial dan bahkan memungkinkan Anda untuk mencari nasihat seorang teman ketika mencari untuk memastikan Anda mendapatkan jawaban terbaik.

Jadi, mana yang terbaik? Mari kita lihat mana yang lebih baik di tawarkan :

Google : Jawaban Cepat.


Google mulai meluncurkan grafik pengetahuan di semua alat pencarian pada bulan Mei. Sekarang, ketika Anda mencari sesuatu di Google, mesin akan mencoba untuk menentukan apa yang Anda cari dengan memanfaatkan informasi dari database pengetahuan, seperti freebase , Wikipedia dan Google Maps . Karena mesin adalah melihat topik secara keseluruhan bukan kata kunci sederhana, pencarian lebih intuitif dan lebih mungkin untuk memberikan informasi tentang apa yang Anda benar-benar mencari.

Ringkasan beberapa topik juga muncul di sisi kanan halaman di samping hasil pencarian Anda. Misalnya, pencarian untuk "William Shakespeare" akan memunculkan foto penulis drama dari Wikipedia bersama dengan biografi singkat dan daftar singkat dari drama-dramanya.

Hasil juga disesuaikan untuk menunjukkan apa yang orang informasi yang paling sering mencari tentang suatu topik tertentu. Dalam kasus Shakespeare, informasi yang ulang tahunnya dan judul dari beberapa karyanya. Dalam kasus dari San Francisco Giants, bagaimanapun, pencarian menghasilkan informasi tentang liga, apa tahun tim telah memenangkan World Series dan link ke informasi tentang setiap pemain.

Google + hasil juga muncul dalam ringkasan informasi dan hasil pencarian. Dalam kasus pencarian Giants kita, misalnya, update paling baru pada halaman + Google tim muncul.

Bing : Jawaban Sosilal


Meskipun Google mencakup hasil pencarian beberapa dari Google +, Bing mengambil pencarian media sosial ke tingkat yang baru. Dimana Google memiliki ringkasan di sisi kanan halaman, Bing bukan memberikan informasi dari jaringan sosial. Sementara platform hanya menyediakan informasi dari Facebook , Bing memiliki rencana untuk mengintegrasikan Twitter , Google +, Quora dan LinkedIn ke dalam pencarian juga.

Toolbar, diberi label "Apa Teman Anda Tahu Mei," menampilkan informasi tentang topik pencarian Anda dari teman di berbagai situs media sosial, dan juga menawarkan pilihan untuk mengajukan pertanyaan untuk teman-teman untuk membantu pencarian Anda. Misalnya, jika Anda sedang mencari restoran Thailand yang besar di NYC, Anda bisa meminta teman Anda Facebook apa yang mereka mungkin merekomendasikan sementara juga memeriksa beberapa hasil pencarian dasar. Selain itu, hasil pencarian dapat disematkan pada suatu pesan, Facebook, jadi jika Anda mencoba untuk memilih antara dua restoran, Anda dapat memberikan link ke kedua pilihan untuk teman-teman untuk membaca dengan teliti dan berdiskusi.

Untuk spesifik lokasi pencarian, Bing juga akan membiarkan Anda tahu mana teman-teman Anda tinggal di daerah tersebut. Jadi, pencarian untuk Thailand di NYC mungkin menyarankan berbicara dengan teman tertentu yang tinggal di dekatnya untuk perspektif yang lebih lokal dan pendapat.

Selain mencari tahu apa teman tahu, pencarian Bing juga menawarkan "Apa Bing Knows" tab, menyediakan berbagai tingkat informasi hal-hal seperti restoran lokal, film, acara dan orang. Sebuah "Apa Web Knows" tab memberikan hasil umum dari web.

Pada saat peluncuran, Bing eksekutif Derrick Connell mengatakan Mashable bahwa tujuan dari Bing baru adalah untuk "orang permukaan, bukan halaman web."

Mana yang Terbaik?

Apa search engine yang terbaik tergantung pada bagaimana Anda berencana untuk menggunakannya. Sementara pencarian Google mungkin tepat untuk mengumpulkan informasi tentang tim olahraga favorit Anda atau seorang penulis terkenal, Bing mungkin harus mengalahkan pencari raksasa dalam bidang pengetahuan sosial dan lokal.

Apa search engine yang Anda suka, Bing atau Google? Marilah kita tahu pengalaman anda di komentar.

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top