Menambahkan Facebook Like Button Di Blogger, Halo para sahabat O.W alias Oto Website?

Kali ini saya akan share dan berbagi dengan teman-taman semua melalui blog tercinta ini, dan kali ini dalam postingan atau articles yang gak karu-karuan ini xixixi . . . Saya mau share tentang apa ya?!?

O iya judulnya kan udah ada di atas tentang Menambahkan Facebook Like Button Di Blogger, nah itulah yang akan saya bahas di dalam blog Oto Website!

Kegunaan Menambahkan Facebook Like Button Di Blogger adalah sama dengan tombol share, jika pengunjung menekan tombol like ini berarti mereka juga membagikan articles blog kita ke akun facebook mereka.
Dan yang paling penting lagi kayaknya sobat udah pada tau kegunaanya dan saya sia-sia kalo mau nerangin, karna sobat pasti udah pada punya akun Facebook dan pasti udah pada tau, huhuhuhu . . .

Kalo gitu kita bahas lansung aja ya cara Menambahkan Facebook Like Button Di Blogger sobat.

Sebelumnya mending sobat fikir dulu sebelum Menambahkan Facebook Like Button Di Blogger, masksudya sobat fikir dulu mau di letakkan di atas atau di bawah postingan blog sobat?
Kalo udah tau mau di taruh sebelah mana sekarng kita mulai aja, yoooooooo

1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Pada menu klick Rancangan ➨ Edit HTML.

3. Jangan lupa CentangExpand Template Widget ➨ Bckup dulu templatenya untuk berjaga-jaga bila terjadi kesalahan.

4. Selanjutnya dalam Edit Template sobat cari kode <data:post.body/> Jika kesulitan mencarinya coba baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.

5. Jika sudah ketemu sekrang sobat letakkan kode Facebook Like Button di:
  • Jika ingin meletakkannya di atas postingan, maka letakkan kode Facebook Like Button di bawah ini tepat di atas kode <data:post.body/> yang pertama atau bisa juga di atas kode <div class='post-header-line-1'/>
  • Jika ingin di bawah postingan letakkan kode Facebook Like Button di bawah ini di bawah kode <data:post.body/> yang ke dua( jika ada dua atau tiga kode yang sama pilih yang kedua)
Pilih styles Facebook Like Button :

  1. Vertical Count
  2. Horizontal Count
  3. Without Count
1. Vertical Count
<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'> <iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.canonicalUrl + "&send=false&layout=box_count&show_faces=false&width=55&action=like&font=arial&colorscheme=light&height=62"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:55px; height:62px;'/> </b:if>

2. Horizontal Count
<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'> <iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.canonicalUrl + "&send=false&layout=button_count&show_faces=false&width=90&action=like&font=arial&colorscheme=light&height=21"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/> </b:if>

3.  Without Count
<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'> <iframe allowTransparency='true' expr:src='"http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=" + data:post.canonicalUrl + "&send=false&layout=standard&show_faces=false&width=450&action=like&font=arial&colorscheme=light&height=35"' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:35px;'/> </b:if>

6. Simpan template.

Sekarang lihat sendiri hasilnya di blog sobat.

Oke saya rasa cukup untuk kali ini!

Bagaimana apakah sobat berhasil menerapkannya di blog sobat? silahkan tinggalkan tanggapan atau komentar sobat tentang postingan atau articles di atas!

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top