Jorge Lorenzo telah memperluas keuntungannya di kepala klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP dengan kemenangan di depan fans rumahnya di Catalunya.

The Facroey Yamaha bintang memenangi balapan ketiga dari lima dimulai setelah duel ras-lama dekat dengan rumah pahlawan sesama Dani Pedrosa.

Para mulai cepat pembalap Repsol Honda berulir menerobos dari baris kedua untuk memimpin ke gilirannya satu. Rekan setimnya Lorenzo Ben Spies kemudian secara singkat melewati Pedrosa di lap 3, hanya untuk menjalankan lebar dan jatuh setelah kliping rumput.

Lorenzo tidak membuat kesalahan seperti ketika ia outbraked Pedrosa dengan umpan ketat menjadi giliran satu di lap 6 dari 25. Tapi Pedrosa - mencari pertamanya menang - terjebak dengan Lorenzo dan kembali slipstreamed depan sebelum tahap tengah jalan.

Pedrosa kemudian melihat untuk diserahkan kesempatan emas untuk mengklaim kemenangan pertama tahun ketika Lorenzo bobbled bawah pengereman dan kehilangan satu detik untuk pengendara RCV.

Tapi Lorenzo, menggunakan ban belakang lebih lembut, mampu untuk reel Pedrosa (di belakang lebih sulit) kembali dan membuat lulus kemenangan ketika Pedrosa menjadi resah dengan sebuah gerobak di belakang lurus dengan enam lap untuk pergi.

Mengamati dari pit oleh presiden Yamaha, Lorenzo kemudian memenangkan oleh lima detik, lalu dirayakan dengan fans clubnya - termasuk ledakan busa merah dan putih setelah Lorenzo dan pembantu dituangkan bahan kimia ke dalam dua ember.

4.3sec dari Pedrosa, seorang Andrea Dovizioso senang meraih podium pertamanya sebagai pembalap Yamaha dengan tempat ketiga percaya diri untuk Rakasa satelit Tech 3 tim. Pelatih asal Italia menduduki posisi untuk banyak lomba - kemudian menahan sebuah Stoner Casey pengisian pada putaran akhir.

Dovi podium adalah yang pertama oleh seorang pengendara non-pabrik tahun ini, dan pertama oleh seorang pembalap MotoGP satelit sejak Marco Simoncelli terlambat.

Mungkin karena kondisi dingin, pole dan memerintah juara Stoner tidak dapat dijalankan pada bagian depan dan menghabiskan sebagian besar umat menangkis rekan setimnya Dovizioso Cal Crutchlow, sebelum membuat ledakan terlambat.

Stoner sekarang 20 poin dari Lorenzo setelah absen podium untuk pertama kalinya sejak Jerez 2011.
Setelah mandi hujan pagi ini, cuaca kering tapi mendung untuk lomba, mengurangi suhu jalur dengan 12 derajat relatif terhadap terik 52-derajat dilihat di babak kualifikasi Sabtu.

Pilihan Tirus telah perbatasan antara licin belakang keras atau lunak, tetapi cuaca dingin - kemungkinan hujan ringan lebih lanjut - membuat pilihan lebih lembut sudah disukai oleh pengendara Yamaha kurang dari judi.

Pada akhirnya, barisan depan Stoner, Lorenzo dan Crutchlow mengambil bagian belakang keras / lunak / lembut, sedangkan baris kedua Spies, Pedrosa dan Dovizioso memilih pilihan lunak / keras / lunak.

Dari enam besar, hanya pengendara Honda menjalankan depan spesifikasi lebih tua keras.

Para Spies beruntung dibebankan sepanjang jalan dari terakhir yang kesepuluh setelah kejatuhannya.

Alvaro Bautista (Honda), Valentino Rossi (Ducati), Stefan Bradl (Honda) dan Nicky Hayden (Ducati) selesai antara Crutchlow dan Spies.

Karel Abraham menjadi pembalap terakhir kalinya penuh untuk mendapat angka tahun ini di tempat kedua belas jauh untuk Cardion AB Ducati.

Lokal bintang Aleix Espargaro mengalahkan Gresini FTR Michele Pirro dan nya Aspar Aprilia tim-mate Randy de Puniet menjadi pembalap top di CRT ke-13.

de Puniet adalah pembalap CRT hanya untuk memilih lebih keras belakang.

Colin Edwards, membuat kembali setelah absen Le Mans dengan patah tulang leher, adalah satu-satunya pembalap tidak diklasifikasikan setelah menyelesaikan melalui lubang-lubang pada nya Suter-BMW.

Tes port-ras resmi akan berlangsung kembali di Catalunya pada Senin, dengan tes lain di Aragon, Rabu (di tempat tes Estoril dibatalkan).

Putaran enam dari Kejuaraan Dunia MotoGP kemudian akan diselenggarakan di Silverstone dari Juni 15-17.

Catalan Grand Prix:

  1. Jorge Lorenzo
  2. Dani Pedrosa
  3. Andrea Dovizioso
  4. Casey Stoner
  5. Cal Crutchlow
  6. Alvaro Bautista
  7. Valentino Rossi
  8. Stefan Bradl
  9. Nicky Hayden
  10. Ben Spies
  11. Hector Barbera
  12. Karel Abraham
  13. Aleix Espargaro
  14. Michele Pirro
  15. Randy De Puniet
  16. James Ellison
  17. Mattia Pasini
  18. Yonny Hernandez
  19. 1Danilo Petrucci
  20. Ivan Silva

Poskan Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top