Halo semua, ketemu lagi dengan saya masih di blog yang sama ya itu Blog Oto Website tercinta, dan dalam postingan atau articles kali ini saya akan update postingan tentang Cara Membuat Label Blog Dengan Fungsi Scroll. Sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Membuat Arsip Blog Dengan Fungsi Scroll dan Cara Membuat Entri Populer Dengan Fungsi Scroll.
Untuk label ini sendiri sobat pasti sudah tau apa kegunaanya dalam blog sobat! Jika kita membuat memasang widget label di blog biasanya jika label kita banayak maka juga akan menghabiskan tempat di blog, maka dari itu kali ini kita akan membuatnya lebih tidak menghabiskan tempat di blog dengan menggunakan Fungsi Scroll.
Untuk cara memasangnya menerapkan Fungsi Scroll pada Label Blog sangatlah mudah, sobat bisa ikuti langkah-langkah yang saya berikan.
Contoh Label Blog Dengan Fungsi Scroll

Untuk contohya adalah seperti gambar di atas? tidak menghabiskan tempatkan? oke sekarang mari kita bahas Cara Membuat Label Blog Dengan Fungsi Scroll :

1. Masuk ke akun blogger sobat.

2. Pada Dasbor klick Rancagan ➨ Tambah Gadget (di mananpun sobat ingin widget ini muncil)

3.Lalu pilih  Label, dan setingg label seperti gambar berikut.

4. Simpan.

5. Sekarang pada menu klick Rancangan ➨ Edit HTML ➨ CentangExpand Template Widget.

6. Dalam Edit Template sobat cari kode ]]></b:skin> Jika kesulitan mencarinya coba baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.

7. Jika sudah ketemu sekarang letakkan kode berikut tepat di atas kode tadi.

#Label1 .widget-content{
height:200px;
width:auto;
overflow:auto;

8. Klick Pertinjauan, jika arsip blog sobat sudah muncul fungsi scrollnya baru Simpan Template.

Keterangan :
Angka 200 adalah menunjukkan ketinggain Label Blog Dengan Fungsi Scroll adalah 200, sobat bisa merubahnya sesuai dengan selera sobat.

Sekian dulu untuk kali ini semoga bisa bermanfaat!

Bagaiman apakah sobat berhasil menerapkannya ke blog sobat? silahkan tinggalkan komentar/tanggapan sobat tentang postingan/articles di atas!

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. kang saya mau tanya,,knp ya setiap saya pasang template ga bs aja knpkang?apa ada yg salah sm blog sya

    BalasHapus
  2. @RAMA BANTEN RB maaf tlog d prjlas prtnyaanyya, sobat mggantinya dgan tmplate download atau mlalui prncag tmplate.
    dan menggunkan blog apa?
    tlog lbih d prjlas lgi!

    BalasHapus
  3. nha klo gni kan jdi lbih simple....

    BalasHapus
  4. JUDUL ANDA DI SINI...mantap
    hehe.. gak sengaja mampir dapet elmu kaya gini

    BalasHapus
  5. Thanks gan..bermanfaat banget..

    BalasHapus
  6. ty so much info nya bang....tapi aneh nya di blog aku scrol nya bisa atas bawah sama samping....kkkkkkkkkkk....salah dimana ya aku nya.....ty bfore....banyak cara lain tapi cara punya abang lebih mangstab gak ribet....tyyyyyy....maju terussssssssssssss

    BalasHapus
  7. Thank Gan Infonya :-d kunjungi juga yaa gan tempat kerja online ane http://www.excenza.com/?id=kabul

    BalasHapus
  8. koq gak bisa di blog saya gan , saya pakai template artisteer pa itu yang salah gan ? mohon penjelasannya

    BalasHapus
  9. makasih gan..saya berhasil..mantap tutornya gan.. :D

    BalasHapus
  10. @bayu BDGSebelumnya Anda harus memasang widget label terlebih dahulu!

    BalasHapus
  11. terimakasih
    http://budayabacabaca.blogspot.com

    BalasHapus
  12. makasih gan inpone, sudah berhasil saya terapkan

    BalasHapus
  13. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mengabdikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Nyonya Elizabeth yang kebetulan merupakan pemberi pinjaman online dari perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya pada hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 2.500.000 Rupiah tanpa tekanan dan tunda, jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Nyonya Elizabeth saya bersikeras bahwa dia harus tolong beri tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir aplikasi mengirimnya kembali, mengirim salinan pindaian kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . lalu saya bertanya padanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Nyonya Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untungnya bagi saya saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik Nyonya Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Elizabeth melalui Email: elizaabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak mendapat yang lain.

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top