Ini bukan hari yang baik untuk LinkedIn. Setelah laporan bahwa perusahaan IOS aplikasi berpotensi melanggar privasi pengguna dengan mengirim entri kalender rinci ke server, datang laporan bahwa 6,46 juta dienkripsi password telah bocor LinkedIn online.

Seorang pengguna forum Rusia mengklaim ia telah meng-hack LinkedIn, upload 6.458.020 password terenkripsi (tanpa username) sebagai bukti.

Kata sandi yang dienkripsi dengan fungsi hash SHA-1 kriptografi, yang digunakan dalam SSL dan TLS dan umumnya dianggap relatif aman, tapi tidak sangat mudah . Sayangnya, tampaknya bahwa password disimpan sebagai hash tawar, yang membuat lebih mudah untuk menguraikan dengan menggunakan pra-dihitung tabel pelangi.

Dalam istilah sederhana, ini berarti penyerang mungkin dapat memecahkan banyak password menggunakan sumber daya yang sangat murah dalam jumlah yang relatif singkat.

Sementara ada kemungkinan bahwa pengumpulan sandi tidak asli, beberapa laporan di Twitter menambah kredibilitas cerita. LinkedIn mengatakan di Twitter itu melihat ke dalam masalah ini.



Perusahaan keamanan Finlandia Cert-Fi telah memasang peringatan tentang insiden itu, mengatakan itu adalah "mungkin" bahwa siapa pun hack LinkedIn memiliki nama-nama pengguna yang menyertainya juga.

Jika Anda pengguna LinkedIn, kami menyarankan Anda mengubah password Anda sekarang. Selanjutnya, jika Anda menggunakan password yang pada setiap layanan online lainnya, kami menyarankan Anda mengubah password mereka juga.

Poskan Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top