Siapa sangka, tahun 2012 tiba, bahwa sepotong kapas bisa menjadi begitu politik?

Pertama, tentu saja, ada kejutan dari kasus Martin Trayvon , di mana seorang remaja Florida dibalut pakaian menyinggung - dan membawa apa-apa selain soda dan Skittles - ditembak mati oleh seorang pria yang menatap pakaian Martin dan berpikir dia mencurigakan.

Tiba-tiba, tampaknya, memakai hoodie adalah sebuah pernyataan paling kontroversial Anda bisa membuat - yang memotong garis-garis usia dan ras. Pemuda berpartisipasi dalam pawai hoodie, menuntut keadilan dan mengakhiri profiling. Rep Bobby Rush memakai satu di lantai DPR dalam solidaritas dengan Martin, dan boot dari untuk melakukannya . Fox News komentator Geraldo Rivera mendesak remaja untuk tidak memakainya, kemudian mundur setelah mengecam keras dari anaknya sendiri.

Sekarang, kurang dari dua bulan kemudian, itu CEO Facebook Mark Zuckerberg yang membuat pernyataan budaya dengan hoodie-nya. Dan ia tidak akan mundur. Mungkin tanpa disadari, Zuckerman telah melangkah ke garda depan perang budaya yang lebih luas - salah satu muda terhadap lama, Silicon Valley terhadap Wall Street.

Sebagai outlet banyak telah melaporkan, Zuckerman memakai hoodie - pakaian tanda tangannya - untuk beberapa pertemuan dengan bank-bank besar dan investor institusi lainnya minggu ini.

Apakah itu masalah? Itu untuk setidaknya salah satu investor. Analis Michael Pachter dari Wedbush perusahaan Efek, yang umumnya bullish di Facebook saham, pergi di Bloomberg TV untuk mengeluh tentang pakaian Zuckerberg. Dia menyarankan itu berbicara ketidakdewasaan, dan lebih lanjut menyatakan bahwa Facebook akan lebih baik tanpa Zuckerman sebagai CEO.

Cue tawa, kemarahan , dan beberapa duel akun Twitter satir - @ Zuckerbergshood dan @ Zuckshoodie .

Pachter, menanggapi kritik di blogosphere, sejak mengklarifikasi pernyataannya. Dia memakai hoodie juga, ia mengatakan, pada kesempatan, dari kantor. Dia hanya berpikir bahwa ketika Anda sedang mempresentasikan untuk bankir, Anda mengenakan jaket sebagai tanda hormat. Dia menunjukkan bahwa Zuckerman mengenakan setelan untuk bertemu dengan Presiden tahun lalu (mengabaikan fakta bahwa Steve Jobs, duduk di sisi lain dari Obama, yang dengan bangga menampilkan tanda tangannya gigi Lowongan Kerja -. turtleneck hitam dan jeans)


Menariknya, Pachter berpikir itu pasti sudah oke Zuckerman telah mengenakan jaket, T-shirt dan celana jins. Berapa kali berubah. Mengenakan celana jeans dan T-shirt akan mencegah Anda dari mendapatkan pinjaman di bank pada tahun 1972, apalagi presentasi kepada investor utama. Dapatkah kita mengasumsikan, kemudian, bahwa Wall pengap Jalan jenis secara rutin akan mengenakan hoodies untuk bekerja dengan 2042?

Jelas, ada sebuah benturan budaya di tempat kerja di sini. Di Wall Street, pakaian masih menerbitkan orang itu. Saya mendapatkan itu. (Saat saya menulis kata-kata ini, aku memakai setelan untuk tujuan diskusi panel di kemudian hari). Tapi itu tidak membuat pakaian-memakai budaya yang dominan.

Di Silicon Valley, tak ada yang peduli tentang apa yang Anda kenakan. Mereka peduli seberapa baik kode Anda. Siapa yang mengatakan mereka salah, atau bahwa mereka seharusnya tidak mengambil etos bahwa dengan mereka ketika mereka bepergian?

Dengan tetap berpegang pada hoodie - dan kami berharap dia tidak - Zuckerman memang mengirimkan sinyal. Bukan berarti ia tidak peduli dengan investor besar, atau dia tidak akan berada di sana. Tetapi hanya bahwa ia tidak akan mengubah siapa dia, atau apa Facebook.

Perusahaan ini memiliki budaya hacker bangga, seperti yang jelas bagi siapa saja yang mengunjungi markas baru . Karyawan tidak hanya didorong untuk memakai apa yang mereka suka, mereka didorong untuk "hack ruang mereka" dan grafiti di dinding.

Wedbush Efek harus senang bahwa Zuckerman tidak mengambil Sharpie untuk ruang konferensi mereka, setidaknya. Dan mungkin sudah waktunya bagi mereka - dan investor seperti mereka - untuk menunjukkan sedikit rasa hormat kepada generasi hoodie, dan dunia, besar virtual yang saling media sosial telah berhasil membangun.

Apa pendapat Anda tentang Hoodiegate? Marilah kita tahu di komentar.

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top