Valentino Rossi tak mau membiarkan spekulasi tentang masa depannya terus berkembang. Karena itu, "The Doctor" langsung memberikan tanggapan tentang laporan bahwa dia akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2012.

Pada Selasa (8/5/2012) pagi, sebuah surat kabar Inggris, The Daily Telegraph, menurunkan tulisan eksklusif yang menyebutkan bahwa Rossi akan pensiun pada akhir musim ini. Bahkan harian tersebut mengklaim, juara dunia tujuh kali MotoGP ini bisa saja pensiun lebih awal, yaitu setelah GP Italia pada pertengahan September mendatang.


Rumor tentang saya pensiun pada akhir musim ini tidak benar!Namun, Rossi langsung memberikan jawaban. Melalui akun Twitter (@ValeYellow46), pebalap Ducati ini mengatakan, "Rumor tentang saya pensiun pada akhir musim ini tidak benar!"
Rumor tentang saya pensiun pada akhir musim ini sama sekali tidak benar!
Memang, sejak mengalami musim yang buruk bersama Ducati pada awal musim 2011, spekulasi mengenai masa depan Rossi terus berkembang. Superstar Italia ini dinilai sudah putus asa menghadapi berbagai permasalahan yang ada pada motornya sehingga dia bisa lebih cepat pensiun.

Selama bersama Ducati, Rossi hanya satu kali naik podium pada musim lalu. Di musim ini, setelah Desmosedici GP12 mengalami perubahan radikal, termasuk beralih ke sasis konvensional aluminium tiang kembar seperti milik motor-motor Jepang, performanya masih mengecewakan, sehingga digosipkan dia akan kembali ke Honda atau Yamaha.

Akan tetapi, setelah seri ketiga akhir pekan lalu di Estoril, Portugal, Rossi mengatakan bahwa pekerjaan Ducati sudah ada kemajuan. Dia berharap pada seri keempat di Le Mans, Perancis, 18-20 Mei mendatang, Ducati kompetitif sehingga bisa meraih hasil lebih baik lagi (di Estoril Rossi finis di posisi ketujuh, yang merupakan terbaik di musim 2012).

Sebelum kabar tentang Rossi, lebih dulu berembus berita tentang masa depan Casey Stoner yang juga akan pensiun di akhir musim. Itu terjadi menjelang GP Portugal, yang menyebutkan bahwa Stoner ingin fokus kepada keluarga kecilnya, setelah kehadiran anak perempuannya yang baru lahir awal tahun ini. Tetapi, pebalap Repsol Honda ini pun langsung membantah.

Di sisi lain, kabar-kabar seperti ini mungkin saja menjadi "bumbu" penyedap. Pasalnya, di akhir musim 2012, semua pebalap top MotoGP akan habis masa kontraknya sehingga gosip ini akan membuat bursa perekrutan pebalap baru akan lebih seru untuk menghadapi musim 2013.

Poskan Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top