Google Chrome web browser saja melewati Microsoft Internet Explorer menjadi browser yang paling digunakan di dunia, mengatakan data terbaru dari layanan analisis digital.

Walaupun Chrome telah menyisihkan IE sebelumnya untuk periode singkat , pekan lalu menandai pertama kalinya Chrome adalah No 1 browser untuk periode yang berkelanjutan dari satu minggu. Tepat 31,88% dari lalu lintas web di dunia dilakukan pada Chrome, menurut StatCounter , sementara IE dekat kedua di 31,47%.

Meskipun perbedaannya adalah sedikit, Chrome telah tren naik untuk beberapa waktu, sementara IE telah tren turun. IE masih atas browser di berbagai daerah, termasuk Amerika Utara, tapi Chrome sangat populer di India dan Amerika Selatan - yang terakhir menjadi daerah di mana Google Orkut jaringan sosial juga memiliki pangsa pasar yang signifikan.
IE masih raja di wilayah lainnya, meskipun, untuk alasan yang jelas: Ini adalah default web browser untuk mesin Windows, yang masih merupakan sekitar 90% dari komputer di dunia. Tech-savvy pengguna internet cenderung lebih suka Chrome, namun karena antarmuka pemakai dan kecepatan loading.

Kecenderungan browser yang diperkirakan akan terus berlanjut paling tidak sampai peluncuran umum dari Internet Explorer 10 akhir tahun ini. IE10 terkait dengan peluncuran Windows 8, dan mungkin memperkenalkan kartu liar ke dalam permainan browser.

Sedangkan versi desktop dari Windows 8 akan mendukung pihak ketiga browser seperti Windows di masa lalu, ada beberapa pertanyaan apakah tertentu Windows tablet akan membatasi fungsi mereka, pada dasarnya memaksa pengguna terhadap penggunaan IE10 jika mereka ingin kemampuan browser web penuh .

Sementara jumlah StatCounter, yang didasarkan pada halaman-view data pada 3 juta website, sering dilihat sebagai barometer diandalkan pada popularitas browser, layanan lain yang melihat pengunjung unik untuk menentukan pangsa pasar menceritakan cerita yang berbeda. Para angka terbaru dari Net Applications, misalnya, menunjukkan IE dengan memimpin memerintah dari 54% menjadi 19% Chrome. Mozilla Firefox adalah sedikit lebih populer, pada 20%.

Data yang menurut Anda lebih dapat diandalkan? Apakah Anda mengatakan di komentar.

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Hello to every body, it's my first pay a quick visit of this webpage; this web site consists of awesome and in fact fine information for readers.
    My web page - Click here

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top