Anda benar jika Anda pikir itu terlalu dini untuk berbicara tentang Facebook sebagai pesaing untuk menjadi perusahaan $ 1000000000000 pertama.

Jaringan sosial diharapkan untuk pergi Jumat publik pada penilaian sekitar $ 100 miliar. Jika Mark Zuckerberg menemukan cara untuk melipatgandakan nilai yang sebesar 10 di tahun mendatang, akan memiliki nilai lebih tinggi dari PDB semua kecuali 17 negara .

Para kebesaran gawang telah tidak, bagaimanapun, berhenti dari Facebook dilaporkan memberitahu karyawan baru yang bertujuan untuk menjadi perusahaan pertama yang mencapai tonggak. Tingkat tinggi Facebook karyawan gemar mengatakan itu adalah " 1% selesai , "dan, menurut seorang wakil Facebook yang menjalani tur baru-baru dari kantor pusat, ungkapan adalah salah satu favorit Mark Zuckerberg.

Sementara gagasan bahwa jaringan tujuh tahun sosial bisa menjadi pertama di dunia triliun dolar perusahaan - peledakan oleh raksasa mapan seperti Apple , Exxon Mobil dan Walmart - mungkin tampak konyol, itu tidak keluar dari pertanyaan.

Untuk memasukkannya ke dalam kata-kata analis teknologi dan Presiden Enderle Group Rob Enderle:

"Ini tidak mungkin, tapi itu mungkin."

Bagaimana Kemungkinan Ini

Facebook membawa dalam $ 3,7 miliar pada pendapatan tahun lalu. Hal ini bernilai sekitar $ 100 miliar - 27 kali lipat pendapatan.

Secara teori, jika beberapa ini adalah untuk tetap konstan, Facebook perlu mendatangkan $ 37 miliar di untuk mencapai penilaian $ 1 triliun. Katakanlah Facebook entah bagaimana berhasil melanjutkan pertumbuhan pendapatan 120% tahunan telah mengalami rata-rata selama dua tahun terakhir. Ini akan memukul 37000000000 $ di beberapa titik pada tahun 2014.

Tapi dengan menonton setidaknya satu analis, yang menempatkan leher-dan-leher dengan Apple. Piper Jaffray analis Gene Munster memperkirakan pada April bahwa Apple saham akan mencapai $ 1.000 - mendorong perusahaan selama tanda penilaian $ 1 triliun - pada tahun 2014.

Untuk menjadi yang pertama, Facebook harus meningkatkan pendapatan bahkan lebih cepat dari yang telah di masa lalu.

Sumber kemungkinan besar pertumbuhan ini akan menjadi iklan. Facebook, yang tergantung pada pengiklan untuk 85% dari pendapatannya, mengumumkan sebuah suite baru produk iklan pada bulan Februari. Sementara itu, laporan dari BIA / Kelsey dirilis awal pekan ini memprediksi belanja iklan sosial media akan tumbuh dari sekitar $ 3,8 milyar di 2011 menjadi $ 9,8 miliar pada 2016.


Facebook juga memiliki banyak potensi iklan dilepaskan mobile. Facebook tidak menawarkan mobile advertising sampai dua bulan lalu, dan belum menemukan cara untuk menguangkan 500 juta pengguna yang log in pada perangkat mobile.

"Pertumbuhan penggunaan Facebook melalui produk mobile kami, dimana kemampuan kita untuk menguangkan tidak terbukti, sebagai pengganti digunakan pada komputer pribadi negatif dapat mempengaruhi pendapatan dan hasil keuangan," tulis perusahaan dalam pengajuan IPO.

Cracking masalah ini, bagaimanapun, bisa membuka area pertumbuhan baru. Dalam kasus apapun, sebagai perusahaan komunikasi internet, bukan perusahaan hardware, Facebook memiliki keuntungan besar dibandingkan Apple dalam meningkatkan tingkat pertumbuhannya.

"Anda tidak memiliki masalah distribusi, Anda tidak memiliki masalah manufaktur, Anda tidak memiliki masalah yang biasanya membatasi pertumbuhan," kata Enderle. "Batas Facebook secara sederhana adalah kecepatan yang dapat memahami kelompok tertentu."

Mengapa Ini Tidak mungkin

Facebook tidak sedang senilai $ 100 miliar karena dari pendapatannya. Jika laba rugi adalah dasar, Enderle memperkirakan perusahaan akan lebih cenderung akan bernilai sekitar $ 40 miliar. Pra-IPO valuasi Facebook yang mengait pada harapan permintaan untuk saham - Dengan kata lain, ini adalah taruhan pada masa depan Facebook.

Untuk perdagangan dan terus diperdagangkan pada 27 kali pendapatan, Facebook perlu terus mencari seperti taruhan pertumbuhan yang baik.

Tren saat ini, bagaimanapun, menunjukkan pertumbuhannya dapat meratakan. Facebook meningkat userbase bulanan aktif dengan 118% antara Maret 2009 dan Maret 2010. Antara 2010 dan 2011, meningkat dengan hanya 43%. Dan tahun lalu, meningkat dengan bahkan kurang: 33%. Seperti ini merupakan keadaan umum dari startup lulus.


Kabar mengecewakan tidak berakhir di sana. Bahkan sebagai userbase yang terus tumbuh, Facebook pendapatan iklan sebenarnya dicelupkan kuartal terakhir . Dan, tepat pada saat IPO Facebook, General Motors menarik $ 10 juta dari iklan dari platform - menyebut mereka "tidak efektif."

15% pendapatan lain Facebook berasal dari aplikasi seperti game Zynga. Pada tahun 2010, Facebook diamanatkan semua game yang berjalan pada platform untuk menggunakan mata uangnya, yang menjamin itu dipotong 30% dari semua pembelian. Zynga, yang menghasilkan 12% dari pendapatan Facebook , setuju untuk mematuhi kebijakan baru.

Tapi perjanjian itu berakhir pada tahun 2015.

Facebook juga menghadapi pesaing yang lebih dibandingkan pada tahun-tahun awalnya. Twitter dan Facebook telah berevolusi untuk bersaing satu sama lain; iklan pencarian raksasa Google telah meluncurkan produk sosial, dan situs sosial baru seperti Pinterest mendapatkan perhatian dari penonton utama untuk pertama kalinya.

Salah satu hal terburuk Facebook bisa lakukan untuk prospeknya dari memukul penilaian $ 1 triliun, Enderle mengatakan, adalah berjanji siapa pun penilaian $ 1 triliun.

"Jika Facebook adalah untuk fokus pada menjadi perusahaan $ 1 triliun, mereka mungkin tidak akan membuatnya," katanya. "Anda lebih-set harapan. Jika karyawan dituntun untuk percaya akan menjadi perusahaan $ 1 triliun, dan jika investor dituntun untuk percaya akan menjadi perusahaan $ 1 triliun, dan jika tiga kali lipat hanya Facebook itu sendiri, di mata orang-orang itu akan gagal.

"Itu akan menjadi kesalahan buku teks."

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. Facebook emang patut mendapatkan ini, selalu memberikan inovasi yg wah!! Desain cover timeline fb yg sekarang the best deh buat saya, bisa jadi catatan kehidupan bagi siapa saja.. :D

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top