Menjelang GP Portugal pekan lalu, suasana di dalam tubuh Ducati sedikit diliputi ketegangan. Ini membuat direktur umum tim yang bermarkas di Bologna tersebut, Claudio Domenicali, berusaha mencari solusi bagaimana agar timnya tetap merupakan sebuah grup.

Kondisi itu akibat performa buruk Ducati di awal musim 2012, yang sempat membuat pebalap nomor satunya, Valentino Rossi, kecewa. Bahkan, "The Doctor" memberikan kritik keras, yang menimbulkan spekulasi bahwa juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut akan hengkang pada akhir musim nanti.
Saya pikir, sekarang Ducati berada dalam posisi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Rossi, dan tak lama lagi dalam musim ini kami akan duduk bersama untuk berbicara perpanjangan kontrak dengannya.
-- Claudio Domenicali
Namun, setelah balapan di Sirkuit Estoril, Portugal, situasinya secara perlahan mulai membaik. Meskipun belum maksimal, tetapi hasil yang diraih Rossi, di mana dia finis di posisi ketujuh, memberikan indikasi Ducati sedang melangkah maju. Maka, Ducati merasa bisa meyakinkan Rossi untuk bertahan lagi hingga musim depan.

"Kami sudah melakukan pertemuan panjang (di Estoril), yang turut dihadiri Filippo (Preziosi) dan Valentino, dan saya pikir sudah ada arah umum untuk masa mendatang," ujar Domenicali kepada Speed TV.

"Traksi belakang dan peningkatan akselerasi menjadi fokus utama, dan ini termasuk pembaruan mesin, elektronik, dan pengantar tenaga, yang mana menjadi bagian paketan secara keseluruhan, dengan sasis juga akan memengaruhi masalah understeer."

Perbedaan utama adalah desakan untuk mengambil pendekatan yang lebih terukur daripada melihat sebuah perbaikan cepat dan drastis.

"Untuk pertama kalinya pada musim ini Valentino bisa menggunakan pengesetan dasar yang sama sepanjang akhir pekan, dan tampil di balapan dengan konsisten. Saya pikir, sekarang Ducati berada dalam posisi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Rossi, dan tak lama lagi dalam musim ini kami akan duduk bersama untuk berbicara perpanjangan kontrak dengannya."

Poskan Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top