Chelsea memenangi Piala FA untuk keempat kalinya dalam enam musim, mengalahkan Liverpool 2-1 Sabtu pada gol babak kedua oleh Didier Drogba.

Didier menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat final dan membantu The Blues bertahan serangan akhir oleh Liverpool di final 131.

Ramires membuat Chelsea di depan setelah 11 menit, memanfaatkan kesalahan oleh Liverpool. Dalam ke-52, Drogba mencetak gol kedelapan dalam delapan pertandingan di Wembley. Ia mengirim bola melalui kaki bek Martin Skrtel dan ke gawang setelah diberi makan oleh Frank Lampard.

"Dia adalah pahlawan saya," kata Lampard. "Tidak ada striker yang pernah saya bermain dengan telah mencetak gol penting begitu banyak di final."

Liverpool pengganti Andy Carroll mencetak gol pada menit ke-64 setelah bekerja jalan di sekitar Kapten Chelsea John Terry. Dia pikir dia memiliki tujuan mengikat juga ketika sundulannya itu menepuk jauhnya di garis gawang melalui mistar gawang oleh Petr Cech. Wasit menepis banding Liverpool untuk gol dan replay gagal menunjukkan bola seluruh telah melewati batas.

Chelsea sekarang menunggu final Liga Champions dalam dua minggu melawan Bayern Munich, menjaga bermain kuat sejak Roberto Di Matteo menjadi manajer sementara dua bulan lalu. Dia berhasil Andre Villas Boas-ketika tim itu jatuh bebas.

"Ia telah menjadi brilian," kata Lampard. "Dia telah mengubah klub sekitar."

Terry menjadi kapten pertama yang mengangkat Piala FA empat kali dengan klub yang sama.

"Ini fantastis, itu yang kita hidup," kata Terry. "Pada saat orang telah dijadwalkan kami sebagai terlalu tua, masa lalu atau tidak bersama-sama tapi sebagai tim kami bersatu dan bersatu ketika punggung kami ke dinding dan kami telah melakukan itu luar biasa dalam 16 atau 17 pertandingan terakhir."

Untuk kedua Chelsea dan Liverpool, Piala FA yang diberikan selingan dari sengsara Liga Premier musim, dengan kedua tim dari Liga Champions atas empat tempat kualifikasi.

"Kami telah banyak dikritik musim ini dan kami punya trofi dan memiliki kesempatan satu sama lain," kata Di Matteo. "Ini merupakan musim yang sulit tetapi para pemain telah membuat klub bangga Sudah kerja keras tapi. Kami datang melewatinya."

Posting Komentar Blogger Disqus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top