Sebelum saya sharing postingan/aritcles ini saya mau minta maaf kepada sobat bila saya sering ganti template blog ini sehingga membingungkan sobat semua/pengunjung, padahal kemarin saya sudah memposting Akibat Buruk Sering Ganti Template. eh malah besoknya udah ganti template lagi . . .
Namanya manusia pasti selalu meras tidak puas sob, apa lagi kayak saya yang selalu cepat bosan ama sesuatu . . .
Tapi kalo masalah cewek jangan sampai bosen ya, nanti kalo bosen ama cewek mau nyari apa ? cowok? bencong? hehehe....
Oke lansung aja sob ya, kali ini dalm postingan/articles ini saya mau share bebrapa trick, emmmmm gak tau deh ini di sebut trick atau apa ya, intinya saya mau share tentang Cara Membuat Text Area dengan Fasilitas Select All, itulah yang akan blog ini bahas kali ini.
kegunaan Text Area dengan Fasilitas Select All kalo di bilang sangat banyak sob, tapi juga jangan bilang-bilang, biasanya Text Area dengan Fasilitas Select All ini di gunakan untuk menyimpan kode scrip/teks atupun link, yah kalo kita menggunakan Text Area dengan Fasilitas Select All ini kita bisa memudahkan para pengunjung atau kita sendiri untuk mengcopy semua kode/teks/link yang ada di dalamnya, dan jika kita menggunakan kode Text Area dengan Fasilitas Select All ini kita tidak perlu lagi memparse kode scrip seperi kode </head> maka sobat tinggal memasukkannya saja ke dalam Text Area dengan Fasilitas Select All ini, dan didalam postingan/articles ini saya memberikan beberapa macam Text Area dengan Fasilitas Select All, silahkan sobat pilih yang mana yang sobat suka, cekidot . . .

A.Text Area dengan Fasilitas Select All tanpa tombol.Emoticon


Ini adalah kode scriptnya:

<div style="text-align: center;"><textarea style="width: 300px; height: 50px; padding:3px">Letakkan Teks/Kode script sobat disini</textarea></div>

B.Text Area dengan Fasilitas Select All dengan tombol di atas.Emoticon

Ini adalah kode scriptnya:


<form name="copy"><div align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></div><p style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width: 300px; height: 50px;" name="txt"> Letakkan Teks/Kode script sobat disini </textarea></p></form>

C.Text Area dengan Fasilitas Select All dengan tombol di bawah.Emoticon


Ini adalah kode scripnya:

<form name="copy"><div style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width: 300px; height: 50px;" name="txt">Letakkan Teks/Kode script sobat disini</textarea></div><p align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></p></form>

Keterangan:
Teks yang dicetak merah merupakan teks yang akan muncul pada kotak. Silahkan sobat ganti dengan teks atau kode script sobat.


EmoticonPengertian:
Dari beberapa Text Area dengan Fasilitas Select All di atas kita bisa merubah beberapa kode. contah saya mengambil Text Area dengan Fasilitas Select All dengan tombol di atas sebagai contoh:

B.Text Area dengan Fasilitas Select All dengan tombol di atas.

<form name="copy"><div align="center"><input value="Select All" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"/></div><p style="text-align: center;"><textarea style="padding: 3px; width: 300px; height: 50px;" name="txt"> Letakkan Teks/Kode script sobat disini </textarea></p></form>

<input value="Select All" --> kata Select All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol, jadi jika sobat ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang sobat inginkan.

<div align="center"> --> kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika sobat ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.


onclick=&amp;quot;javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select() --> kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi sobat jangan merubah tulisan ini.

Element text area :

"text-align: center;"> --> ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika sobat ingin text area sobat berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left, bila ingin di tepi kanan, ganti dengan kata right.

width: 300px-->kata "width: 300px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel, jadi jika sobat ingin memperpendek atau memperpanjang lebar text area, sobat tinggal menggantinya dengan angka yang sobat inginkan. misal: "width: 500px"


height: 50px--> angka "50px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 50px, jadi jika sobat ingin merubahnya tinggal ganti angka tersebut dengan angka yang sobat inginkan. Misal : height: 100px

padding: 3px-->3px adalah ukuran lapisan, kode ini tidak begitu terlihat pengaruhnya, jadi terserah sobat mau sobat rubah atau tidak.


Nah segini dulu ya tentang Cara Membuat Text Area dengan Fasilitas Select All, mudah-mudahan bisa di mengerti dan bermanfaat untuk sobat.
Bagaimana apakah sobat berhasil menerapkannya? silahkan tinggalka tanggapan atau komentar sobat tentang postingan/articles di atas.

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. thnks gan atas info nya,,akhirnya ketemu juga info yang saya cari-cari selama ini,,, :Q

    BalasHapus
  2. nice info,,,thnks ya

    BalasHapus
  3. thnks mas bro,,,,,ditunggu karya terbaru lainnya ya :-d

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top