Kali ini blog Oto Website akan update postingan tentang Cara Mengetahui Lokasi IP address.
Bagi sobat yang biasa berselancar di internet dan sering ngotak-ngatik komputer pasti udah pada tau yang namanya IP address. Nah buat sobat yang belum tau apa itu IP address mari kita bahas sedikit tentang IP address.


IP address (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.
Kalau dalam bahasa intelektualnya IP address adalah sistem pengalamatan di network yang di representasikan dengan sederetan angka yang dikombinasikan antara 4 Deret bilangan, yaitu antara 0 sampai 255 yang masing-masing dipisahkan dengan tanda titik.


Sistem pengalamatan IP ini terbagi menjadi dua, yakni:
IP versi 4 (IPv4)
IP versi 6 (IPv6)

Kurang lebih dari IP address adalah alamat dari komputer kita, kalo di misalkan sama dengan alamat rumah kita.

Contoh IP address: 11 4.7.63109
:sk-)
Nah setelah tau apa itu IP address dan jika sobat ingin mengetahui IP address komputer yang sedang sobat gunakan sobat bisa mengetahuinya melalui beberapa situs berikut:


https://www.google.com/search?q=my+ip


http://www.whatismyip.com/

http://whatismyipaddress.com/


Sobat juga dapat mengetahui IP Adress sobat tanpa melalui situs di atas, dengan cara:

Klik Start
Pilih Run
Kemudian ketik CMD dan tekan Enter untuk membuka command prompt.
Pada jendela command prompt ketik “ipconfig” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
Setelah itu akan muncul IP Address komputer sobat disertai Subnetmask, Gateway dan DNS server yang sobat gunakan.


Nah cukup sekian tentang Informasi ini semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.

Bagaimana tanggapan sobat tentang postingan/articles di atas? silahkan tinggalkan komentar dan tanggapan sobat tentang postingan/articles di atas.

Poskan Komentar Blogger Disqus

  1. aku masih bingung gan...

    BalasHapus
  2. @ZidhianWah kok bingung? intinya IP address adalah alamat pc yang kita gnakn.

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top