Setelah beberapa hari vacum akhirnya blog ini kembali lagi deh!

Maksudnya beberpa hari ini blog ini tidak update postingan jadi trafficnya merosot banget deh, blog ini vacum karena bosan dengan tampilan template yang kemarin, uh biasalah namanya juga cepat bosen mudah-mudahan gak bosen lagi.
Nah sekarang blog ini kembali update dengan tampilan yang berbeda 2020 punya hehehe . . . kalo bilang 2012 kan gak pantes klihatannya, so'alnya ni kan dah tahun 2012.
Tapi banyak sekali resiko yang harus di terima perubahan template ini di antaranya:

1.Semua komentar hilang, karna blog ini sudah tidak menggunakan kotak komentar intensedatabase lagi. kepenginnya sih menggunakan kotak komentar standart dari blogger aja biar bisa di modifikasi sendiri.
2.Traffic pengunjung menurun, namanya juga blog baru kalo gak upate tiap hari ya pasti sepi.

Tapi yang paling bikin kecewa adalah semua komentar hilang, huh sedih.

Jadi sobat jangan ngikutin seperti blog ini ya?
Setelah googling saya menemukan Alasan & Efek buruk dari sering ganti template di antaranya:

Alasan Ganti Template:
Alasan kita mengganti template blog mung karena mengikuti tren template terbaru yang menurut kita bagus untuk dimiliki. Dengan demikian, kita akan selalu berhasrat untuk mengganti template lama blog kita dengan template terbaru tanpa mempertimbangkan kesesuaian template blog tersebut dengan tema atau konsep blog yang kita miliki.

Akibat Buruk Ganti Template:

1. Blog dibanned Google.
Aktifitas mengganti template blogspot yang terlalu sering bisa mengancam eksistensi dari blog yang kita miliki. Hal ini dikarenakan blog yang terlalu sering diganti templatenya berpotensi untuk dibanned oleh Google. Alasan yang menyebabkan munculnya akibat ini juga kurang begitu jelas. Kita dapat menjadikan SPAM sebagai alasan yang membuat Google merasa curiga hingga akhirnya membanned blog milik kita.

2. Kehilangan pernak-pernik blog.
Jika kita sudah menggunakan template blog dalam waktu yang lama, tentu kita sudah memiliki banyak pernak-pernik yang terpasang dalam blog kita. Kita memang dapat mempertahankan pernak-pernik blog yang terpasang dalam elemen laman. Akan tetapi, kita akan lupa atau merasa kesulitan jika harus memindahkan pernak-pernik blog yang terpasang dalam HTML template blog kita seperti verifikasi meta tag untuk daftar blog di Google, daftar blog di Bing, dsb.

3.Membingungkan Visitor atau Pengunjung
Terlalu sering mengganti template ternyata berpengaruh juga dengan visitor atau pengunjung. Beberapa visitor yang biasanya betah berlama- lama di blog kita kemudian bisa saja pergi secepat kilat karena merasa bingung kok templatenya berubah terus.

Jadi untuk para sahabat blogger jangan terlalu banyak dan terlalu sering mengganti template blog karena banyak resikonya. Tetapkan satu konsep yang jelas dari blog kita dan carilah template yang benar-benar bagus dan mendukung konsep blog kita tersebut. Setelah itu, pertahankan bentuk template tersebut dengan melakukan modifikasi seperlunya dan hindari untuk menggantinya. 
karna akan jelek di mata Google atau secara SEO

Nah resiko-resiko buruk di atas adalah resiko akibat sering ganti template yang saya dapatkan dari beberapa blog teman, yang ingin saya sharingkan kepada teman-teman, saya sendiri juga baru tau tu hehehe....
mudah-mudahan teman-teman yang sudah membaca update postingan ini jadi tidak terlalu sering ganti template seperti blog ini. sebelum ganti template mendingan pikirin dulu deh efeknya.

Poskan Komentar Blogger Disqus

  1. Wuiiih banayk banget efkenya gan.. aduuuh saya juga sih gan.. saya baru ganti template 1 kali itu aja langsung editan saya hiiilaang semuanya.. kapok deh aku ganti template lagi.. xixixixixix

    (x_x)

    salam sesama blogger gan...

    BalasHapus
  2. @fikri humorhahaha,benar sob mendingan ngedit template aja!

    BalasHapus
  3. gan...,punya ane waktu lihat demo templatenya ada menu2nya....trus waktu ane donwnload n terapin di blog ane kq malah ilang smua tuh menu2nya.....gimana donk....? thanks...

    BalasHapus
  4. @Sapri Waldi Jika ada Notice pilih Pertahankan, jangan hapus!

    BalasHapus
  5. oooh...thanks infonya masBrow,,,sebenarnya mau ganti template blog tapi cari2 referensi dulu, apakah ada dampak negatif-nya,,,and kalo bener jelek di mata SEO, dak jadi ah...

    BalasHapus
  6. wah aku dah terlanjur pake slick theme belum ada 1 tahun sich. tapi webku akhir2 ini indexnya terus turun.berarti kalo ganti bisa malah kena baned google bisa habis dunk indexu...thanks gan

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top