Dalam kesempatan kali ini Oto Website akan membahas tentang Macam-Macam Widgets Untuk Mengetahui Pengunjung Yang Online, mungkin bagi sobat postingan/aticles seperti ini udah kuno, tapi bagi yang belum tau belum, gak apa dong sharing . . .


Mungkin sekarang di kebanyakan web/blog menggunakan widgets seperti ini, kegunaanya sendiri kalo bisa di bilang sangatlah penting bagi pemilik web/blog tersebut, jadi pemilik web/blog tersebut dapat mengetahui setiap saat/kapan,dan jam berapa saja lalu lintas web/blog tersebut ramai.
jadi mereka akan semakin meningkatkan kualitas web/blog mereka,dan tentunya akan semakin mudah untuk mendulang uang dari web/blog mereka.
Nah bagi sobat yang ingin menggunakan/memasang widget untuk mengetahui berapa orang yang sedang online di blog sobat, sobat tidak salah jika membaca postingan/articles kali ini.


Macam-Macam Widgets Untuk Melihat Pengunjung Yang Online, tapi saya hanya tau beberapa saja, yaitu:
Whos Amung
Radar Url
Who Is Online





Nah cuma itulah yang saya tau, untuk cara pembuatan dan pemasangannya sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut, cekidot . . .


"Whos Amung"


Widgets ini banyak sekali penggunanya web/blog banyak sekali yang mengguanakannya selain banyak pilihannya dan kita juga bisa merubah warna widgetnya, cekidot . . .

1.Pertama-tama silahkan sobat lansung menuju http://whos.amung.us/.

2.Maka sobat akan melihat halaman seperti di bawah ini, sekarang silahkan klick widgets pada bagi atas menu bar untuk memasang widgetsnya!



3.Selanjutnya sobat pilih tipe widgets Whos Amung yang sobat suka dan yang ingin sobat pasang di blog sobat!

si situ ada beberapa widgets,di antaranya:

  • The classic widget: widget tampilan klasik.
  • The colored widget: untuk sobat tentukan sendiri warana wiget whos amung us nya sendiri!
  • The small widget: widget whos amung us kecil.
  • The tab widget: tampilan widget untuk bagian tab web/blog.
  • The map widget: tampilan widget whos amung us model map dunia, sobat juga bisa mempercantiknya sesuai selera.
  • Chrome and Firefox: yang ini untuk sobat instal ke Google Chrome atau Firefox Mozilla sobat, jadi sobat bisa mengetahui berapa banyak pengunjung web/blog manapun yang sedang online.

Untuk contoh saya akan menggunakan The tab widget yang sering di gunakan oleh para teman-teman web/blog, pilih di posisi mana sobat akan meletakkan di bagian kanan, kiri atau bawah blog sobat, jika sudah klick copy(lihat gambar)



berarti tugas sobat sudah selesai untuk pembuatan  widget Whos Amung, untuk pemasangannya silahkan sobat pasang di widget web/blog sobat, untuk blogger bila tidak tau bisa ikuti langkah berikut:



Cara Pemasangan:
1.Log in ke blog sobat masing-masing.
2.Pada Menu tab pilih Rancangan ➨ Tambah Gadget di bagian mana saja ➨ pilih HTML/JavaScript ➨ lalu masukkan/paste kode script dari Whos Amung yang telah di copy tadi ke dalam kotak HTML/JavaScript ➨ Simpan.
3.Dan Sekarang coba lihat hasilnya!


"Radar Url"


Widget Radar Url ini tidak seperti 
Whos Amung, jadi kita tidak bisa memilih warna sendiri dengan ke inginan kita, tapi lumayan keren juga sob, cobain deh, widget ini lumayan juga lho penggunanya!!!

1.langkah pertama silahkan sobat lansung klick http://www.radarurl.com/


2.Maka sobat akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini(lihat gambar)
Step 1: Untuk menentukan posisi widgetnya.
Step 2: Jika sudah menentukan posisi, lalu copy code yang di brikan.
Step 3: Adalah contoh posisi widget yang akan terpasang di web/blog sobat.




Setelah mengcopy atau melakukan Step 2 berarti tugas sobat sudah selesai untuk pembuatan  widget Radal Url, untuk pemasangannya silahkan sobat pasang di widget web/blog sobat, untuk blogger bila tidak tau bisa ikuti langkah berikut:



Cara Pemasangan:
1.Log in ke blog sobat masing-masing.
2.Pada Menu tab pilih Rancangan ➨ Tambah Gadget di sebelah mana saja  ➨ pilih HTML/JavaScript ➨ lalu masukkan/paste kode script dari Whos Amung yang telah di copy tadi ke dalam kotak HTML/JavaScript ➨ Simpan.
3.Dan Sekarang coba lihat hasilnya!


"Who Is Online"


Widget ini juga berbeda dengan Whos Amung dan Radar Url, karna tampilannya. tampilannya hanya menggunakan angka dan huruf saja, jdi lebih simple, gak kalah keren juga lho sob ama Whos Amung dan Radar Url, cobain aja deh!
1.Silahkan sobat lansung menuju ke  http://www.whoisonline.net/


2.Selanjutnya sobat akan di bawa ke halaman seperti ini, sekarang masukkan url/alamat blog sobat di kotak for(lihat gambar tanda merah) jika sudah klick Get The Code(lihat gambar warna biru)


3.Maka sobat akan di bawa ke halaman selanjutnya, sekarang copy code yang di berikan untuk di pasang di blog sobat.



Setelah mengcopy atau melakukan langkah no.3 berarti tugas sobat sudah selesai untuk pembuatan  widget Who Is Online untuk pemasangannya silahkan sobat pasang di widget web/blog sobat, untuk blogger bila tidak tau bisa ikuti langkah berikut:


Cara Pemasangan sama saja sob:
1.Log in ke blog sobat masing-masing.
2.Pada Menu tab pilih Rancangan ➨ Tambah Gadget ➨ pilih HTML/JavaScript ➨ lalu masukkan/paste kode script dari Whos Amung yang telah di copy tadi ke dalam kotak HTML/JavaScript ➨ Simpan.
3.Dan Sekarang coba lihat hasilnya!

Ok dah sekian dulu untuk postingan/articles kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar Blogger Disqus

  1. http://reader-download.http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/love.gifgooglecode.com/svn/trunk/images/emo/applause.gihttp://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/marahbesar.giffhttp://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/marahbesar.gifhttp://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/ball2.gif

    BalasHapus
  2. http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/images/emo/memble.gif

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top