Cara Membuat Kotak Komentar Keren Dengan Mudah,inilah yang akan kita bahas kali ini. saya dulu waktu googling mencari tentang cara membuat kotak komentar selalu yang harus di lakukan adalah mencari kode apa gitu saya lupa dah dan mencarinya di dalam kotak template HTML.
sempat bingung banget sih karna semua menyarankan harus mencari kode tersebut sementara di kotak template HTML saya tidak berisi kode yang di sebutkan oleh para teman-teman blog.
dan setelah lama muter-muter akhirnya saya menemukan sebuah situs untuk membuat kotak komentar menjadi lebih keren dengan menggunakan jasa pihak ke tiga situs ini bernama intensedebate(bisa di gunakan untuk blogger/wordpres dan web), tanpa kita harus mencari kode-kode yang di sebutkan oleh para teman-teman blog, contohnya bisa sobat lihat di kotak komentar saya. gimana keren kan? lengkap lagi ada tombol balasnya,dan lain-lain deh.
Berminat dengan kotak komentar seperti saya?sayangnya kotak komentar ini kalo saya bilang hanya cocok untuk blog baru atau blog yang belum berisi komentar dari blog/orang lain.
kenapa saya bilang begitu? karna bagi sobat yang blognya sudah lama dan banyak komentar sangat tidak cocok jika menggunakan kotak komentar ini. karna komentar-komentar yang ada di blog sobat akan hilang kalo blog ini dulu masih berisi 1 komentar, ya terpaksa saya hapus agar kotak komentar intensedebate dapat di terapkan dengan sempurna.
so kalo sobat ingin menggunakan kotak komentar seperti blog ini dan di dalam kotak HTML blog sobat tidak berisi kode yang di sebutkan oleh para teman-teman blog lain sobat bisa gunakan kotak komentar itensedebate pada blog sobat, untuk caranya sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut, cekidoooot:


O iya blog ini sudah tidak menggunakan kotak komentar tersebut,untuh contohnya s obat bisa lihat gambar berikut:


Kita lansung aja:

1.Silahkan sobat lansung saja menuju situs pembuatan kotak komentar dengan mengklick DISINI.(lalu klick skip)

2.Maka sobat akan di bawa ke halaman intensedebate brikut,sekarang silahkan klick Sign Up untuk mendaftar(seperti gambar).


3.Selanjutnya sobat akan di bawa ke form pendaftaran, sekarang silahkan isi form pendaftaran dengan lengkap seperti User name-Email-Pasword-Confirm Pasword,jika sudah klick Sign Up untuk melanjutkan.


4.Sekarang silahkan sobat masuk ke email sobat/email yang sobat daftarkan tadi, lihat pesan yang di kirimkan intensedebate ke sobat dan klick tautan yang di brikan untuk untuk mengconfirmasi pendaftaran.

5.Nah setelah mengconfiirmasi dan sobat sudah masuk intensedebate membuat kotak komentar, sobat lansung klick add blog/site di bagian menu bar bagian atas(lihat gambar).


6.Selanjutnya sobat akan di bawa ke halaman seperti berikut, silahkan masukkan Url/alamat blog sobat lalu klick Next Step untuk melanjutkan(seperti gambar).


7.Lalu akan muncul halaman seperti berikut, pada tahap ini sobat  di minta untuk memasukkan/meupload template blog sobat ke intensedebate untuk memberikan/melakukan perubahan pada kotak komentar sobat, next tahap 9.


8.Sekarang silahkan sobat log in ke blog sobat pada tab menu klick Rancangan ➮ Edit HTML, di atas kotak template sobat centang/tandai Expand Template Widget lalu klick Download Template Lengkap dan pilih dimana tempat menyimpan trmplate sobat agar mudah di ingat.

9.Sekarang sobat lakukan langkah no.7 dengan megupload template sobat ke intensedebate dengan cara menekan Browse lihat di mana sobat menyimpan template sobat lalu klick, bila sudah lanjutkan dengan menekan Upload file and cuntinue untuk melanjutkan (lihat gambar no.7)

10.Selanjutnya sobat akan di berikan kembali template sobat yang sudah berisi kotak komentar keren, sekalang sobat pilih semuanya lalu copy (lihat gambar).


11.Back, sekarang kita kembali ke blog sobat di kotak template kita hapus semuanya dan pastekan kode template yang di berikan tadi ke kotak template.
catatan:sobat tidak usah khawatir karna template yang di berikan intensedebate tadi adalah kode template sobat sendiri, bedanya hanya  intensedebate menambahkan kotak komentar keren untuk sobat.
Jika sudah sekarang klick simpan, dan coba lihat hasilnya di bagian bawah/kotak komentar sobat, gimana?!?

Penting:

  • Sobat dapat mempercantik kotak komentar dengan mengklick Layout dan Comment pada menu sebelah kiri, silahkan sobat atur sendiri sesuai selera jika sudah jangan lupa klick Save Setting untuk menyimpannya, perubahannya dapat sobat lihat lansung dari kotak komentar yang sudah ada di blog sobat.
  • Jika sobat ingin mengganti template sobat, sobat tidak perlu khwati kalo komentar blog sobat akan hilang,karna ,sobat dapat memasang kotak komentarnya lagi tanpa ada yang terhapus dari kotak komentar, dengan cara: masuk  intensedebate ➮ pada tab menu pilih sites lalu klick url/alamat blog sobat ➮ lihat menu sebelah kiri lalu klick Reinstall  ➮ lalu lakukan langkah no.7 dan no.8.
  • Jika sobat sudah melakukan langkah no.8 dan no.11 tapi kotak komentar tidak muncul atau terpasang itu berarti kode template sobat bermasalah, dan terpaksa sobat harus mengganti dengan template yang lainnya.
  • Bila suatu saat tiba-tiba template blog sobat hilang sobat bisa menghubungi pihak intensedebate untuk melaporkan masalah tentang kotak komentar sobat dengan mengirim pesan berbahasa inggris ke   intensedebate, jika sobat tidak bisa bahasa inggri sobat cuku gunakan  http://translate.google.co.id/ untuk menerjemahkan, ini saya tulis karna waktu googling saya menemukan ada teman yang kehilangan kotak komentarnya tapi setelah beberapa hari setelah mengirim pesan ke intensedebate dan mendapat balasan, kotak komentar yang hilang sudah muncul kembali tanpa ada yang terhapus satu pun, kalo saya sendiri belum pernah mengalaminya, mugkin kotak komentar hilang karna ada sedikit kesalahan.


Cukup sekian untuk postingan/articles kali ini semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar di bawah, ok!!!

Poskan Komentar Blogger Disqus

  1. Thanks ya infonya........ Berhasil...

    BalasHapus
  2. ini gue... hehehe. thanks ya....

    BalasHapus
  3. Thanks all sob udh pda mampir ksni.

    BalasHapus
  4. aku masih bingung hahah tp info bagus

    BalasHapus
  5. Wahh...
    thx atas ilmunya..

    BalasHapus
  6. Kelemahaannya bikin blog berat mas...pernah saya dulu pasang tapi saya copot lagi :)

    BalasHapus
  7. makasih infonya gan..
    bener-bener berguna..
    main-main ya ke blog ane..
    difollow ya ntar di follow balik tq
    http://www.infoku-update.com

    BalasHapus
  8. cara ngilangin lg gmna mas? emang berat bgt kok

    BalasHapus
  9. @Ade Novit Unduh tmplate blog sobat - msuk intnsdtabse - klick uninstal - chose file - lalu copas template yg d berikan ke tmplate blog sobat.

    BalasHapus
  10. ok dah bisa mas. kotak komentar yang keren dan ringan yg ccok buat blog saya apa ya mas hehehe ade-nophiette.blogspot.com maklum masih awam di dunia blogging

    BalasHapus
  11. @Ade Novityang ringan ya pstinya gunakan koment bwaan dri blogger dn modifksi sndiri!

    BalasHapus
  12. Link om udah di pasang di page TUKAR LINK.. ini alamatnya coba di cek
    http://mellbiruu.blogspot.com/p/my-friends.html
    tolong pasang link saya :)

    BalasHapus
  13. follow yha blog gua, udah tag follow tu blog anda...hhee..terima kasih.. www.putragerald.co.cc

    BalasHapus
  14. bang napa pas aku save templateku muncul tulisan Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: Element type "b:if" must be followed by either attribute specifications, ">" or "/>". apanya ya bang :'(

    BalasHapus
  15. @Anang IrawanJgn lpa untuk mncentang Expand Template Widget sblum mgunduhnya!!!

    BalasHapus
  16. tetap ga bisa bang Rif . . . ??
    masi muncul tulisan kaya diatas apanya ya yg salah?? :(

    BalasHapus
  17. @Anang IrawanSya mlihat di tmplate Anda, Anda tlh mmsang 3/1 kotak komentar skligus.

    Anda hrus mghpus kotak komntar trsbut.

    Jka Anda kslitan mghpusnya cba gunkn tmplate aslinya untuk d upload dan ikuti cra di atas.

    BalasHapus
  18. Terima kasih atas sharingnya gan.. sangat membantu
    tapi kok ini gak pake kolom komen yg itu yah :D

    BalasHapus
  19. @Ardian Tokotuagak pake kolom komen yg mna mksud Anda??

    BalasHapus
  20. @dek rif
    Seperti yang di infokan diatas gan, saya udah coba kok beda dgn kolom komentar anda yah???

    BalasHapus
  21. @Ardian TokotuaTlog d bca smpe slsai tutorialnya.
    Anda bsa membuat sperti di atas, sprti yg sya tunjukkan pada lagkah
    Penting.
    Anda juga bsa membuat lbih keren lgi sprti tman lainnya, klo anda mau.

    BalasHapus
  22. Kok blog saya gak berubah komentarnya , mohon di terawang blog saya, please....

    BalasHapus
  23. @Maulana Paldia SamilIni adalah sistem kotak komentar yang berjalan secara otomatis, bila Anda mengikuti petunjuk seperti keterangan di atas pasti kotak komentar Anda akan berubah menjadi intensedatabase.

    BalasHapus
  24. sekedar informasi:hati-hati terhadap blog.http://datadvd.blogspot.com/.blog ini menipu para pembeli termasuk saya..katanya menjual barang tapi tidak ada sama sekali...sampaikan semua ya untuk para blogger.ini biodatanya:namaya JAMIAN.rekening mandiri:1390004181016. rekening bca:4221238235

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Maaf Gan, ane udah coba ikuti setiap langkah yang Agan paparkan, tapi tampilan kotak komentar tetap tidak muncul

    BalasHapus
  27. Maaf Gan, muncul sudah. Kesalahan ane dalam perizinan komen ternyata. Maaf, n terima kasih atas info menariknya

    BalasHapus
  28. Terima kasih infonya, baru tahu sob dan pingin belajar menggunakan seperti ini

    BalasHapus
  29. bro buat tutorial kotak komentar kayak ente dong..
    saya pengen dari dulu, tapi gak ketemu2 tutorialnya.
    Please answer bro :D

    BalasHapus
  30. @Minato HienzoIni hanya sistem kotak komentar default blogger.
    Saya hanya memodifikasinya dengan emoctions dll.
    Anda bisa cari tutorial emoctions pada blog ini.

    BalasHapus
  31. bukan masalah emoticon'nya..
    tapi speechbubble & reply nya yang ane mau :D

    BalasHapus
  32. @Minato HienzoYa kapan-kapan saya bahas, sabar aja, karna teman-teman lain juga banyak yang request tutorial dan belum sempat saya buatkan.

    BalasHapus
  33. info yg sangat bagus n bermanfaat bagi blog saya,,, saya harap agan mau berkunjung balik ke www.ankurniawan.blogspot.com dan sedikit memberikan komentar TERIMA KASIH

    BalasHapus
  34. Tipsnya berhasil di coba pada blog saya.
    Terimakasih banyak atas Tutorialnya

    BalasHapus
  35. wah tutorialnya keren gan,
    makasih infonya

    BalasHapus
  36. kak... klo blog udah didaftarkan, tpi kog g bisa... dulu pernah nyoba tapi gagal... trus mau buat lagi gimana caranya?? please ksih tau;.. :waaa:

    BalasHapus
  37. @Noufal AgisCaranya sama saja seperti di atas, Anda tinggal upload kembali template Anda.

    BalasHapus
  38. thank's infonya lg nyari buat blog ane nih

    BalasHapus
  39. yuk yang pengen tinggalkan komentar ke sini:
    blog sy dofollow. Pagerank 2.

    BalasHapus
  40. kunjungi juga gan mbahgahol.blogspot.com
    follow aja, nnti sya followback

    BalasHapus
  41. Wah harus sign up dulu tapi ya! Kyknya lebih asyik yang dari blogger nya deh sob.. :-bd

    BalasHapus
  42. Untuk menyisipkan kode, gunakan tag KODE ANDA
    Kode yang panjang bisa menggunakan tag KODE PANJANG ANDA
    Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag URL GAMBAR
    Untuk menyisipkan judul, gunakan tag JUDUL ANDA DI SINI
    Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag TEKS ANDA DI SINI
    Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag TEKS ANDA DI SINI


    Sumber : http://otowebsite.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-kotak-komentar-keren.html#ixzz2KwPtX9z3

    BalasHapus
  43. thanks gan berhasil... \o/ \o/ :-d buka blog saya ya.. http://diaryconfusedkid.blogspot.com/

    BalasHapus
  44. artikel menarik gan, tapi aku gaberani ah pasang kotak komentarnya, mending yang asli langsung dari template,lebih murni dan lebih SEO Friendly

    BalasHapus
  45. @fikri ashsiddiqiMemang benar gan, kalo kita menggunakan kotak komentar bawaan blogger itu lebih SEO, tapi jika untuk blogger pemula atau blogger awam saya sarankan menggunakan kotak komentar seperti yang saya sebutkan di atas, karna pembuatan/mengeditnya jauh lebih mudah dari bawaan blogger. :)

    BalasHapus
  46. Ini langsung ada buat kotak name: wbsite dan email nya ya bozz,,

    BalasHapus
  47. @Arif Bukit lingkar -RengatYups benar, coba aja, low g' suka bisa di balikin lagi.

    BalasHapus
  48. thanks gan infonya
    mampir ya candra-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus
  49. Anda juga bisa lihat di sini
    Alquran terjemah dengan tajwid blok warna alquranku
    Antony 081331828237
    alquranku
    plafon rumah

    Thx

    BalasHapus
  50. Lngkap bgt Tutornya gan :D
    Visit back ya Elok Blog

    BalasHapus
  51. Balasan
    1. Step by stepnya di ikuti dengan teliti gan, tu di atas pada succes

      Hapus
  52. sip makasih banyak gan =)) =)) =))



    Kunjungi juga berita megapolitan terkini
    Infonitas.com

    BalasHapus
  53. makasih banyak buat infonya,, nice post

    http://goo.gl/PhedB5

    BalasHapus
  54. makasih banyak buat infonya,,

    http://goo.gl/dndf2Z

    BalasHapus
  55. tempat magang di jogja

    www.netcomindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  56. jos mas bro ...,

    www.netcomindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  57. Makasih informasinya gan bermanfaat sekali
    kunjungi balik ya

    http://www.smartzoul.tk "Smart Info Android"
    http://www.ccipmcc.blogspot.com "Smart Computer"
    http://www.infoianpm.blogspot.com "Zouldieck Brain"
    http://www.cczouldieck.ga "Zouldieck"

    BalasHapus
  58. thanks buat infonya, sangat bermanfaat http://goo.gl/UCw2oy

    BalasHapus
  59. Nice post aga, terimakasih informasinya :)
    http://bit.ly/1HWliVs

    BalasHapus
  60. Info yang bermanfaat, thanks gan. www.abillog. com

    BalasHapus
  61. Mantap Gan

    http://savafarma.com/

    BalasHapus
  62. terimakasih atas informasinya.. salam sukses :)
    TrainerBisnisOnline.blogspot.com

    BalasHapus
  63. Makasih Min tutorial ara Membuat Kotak Komentar Keren Dengan Mudah. Tapi kenapa blog ini ga dipasang Kotak Komentar Kerenya. Ijin pasang Kotak Komentar Kerenya di blog Saya. Pasti keren dah blog Saya ini.

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Penting:
Jika Anda mengajukan pertanyaan klik 'Subscribe by email' link di bawah form komentar untuk mengetahui komentar balasan.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas/reply di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur.

Dilarang Meninggalkan Link Aktif, Link Aktif Terpaksa Akan Saya Hapus Dari Komentar.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Konversi Kode di Sini! Daftar Member Aktif

 
Top